Rabu, 27 November 2013

Siapa Yang Gila!!

Waktu menunjukan pukul 10.00 Waktu Indonesia Bagian Barat, Tapi bagi Kadir, saatnya Adzan Dzuhur. Lalu siapa yang Gila? Padahal kalau menurut jadwal Majelis Ulama Indonesia (MUI) waktu dzuhur itu jatuh pada pukul 11.50 WIB. Yang gila sudah jelas yaitu Kadir yah, atau mungkin Gue sebagai penulis yang gila, ya sudah deh kita lanjutin saja cerita lucunya.


Jam 10.00 WIB Kadir bergegas pergi ke Mesjid dan dia langsung mengumandangkan adzan Dzuhur. Maksudnya adzan dzuhur menurut gue apa kadir yah? Gue penasaran ma orang gile yang satu ini. Maunya apa sih dia!! Ko tumben-tumbenya mengumandangkan adzan dzuhur padahal belum waktunya. Mending kalau dia jualan Rujak Bebek, kalau dia manggil manggil Jaaak, Rujaaak, rujaaak bebek juga enggak akan ngundang nafsu orang.

Ini ko malah ngumandangin adzan di tengah-tengah masyarakat yang banyak premannya, gile bener nih si Kadir, memang perlu di cuci tu otaknya, sebenernya apa sih maksudnya?

Pas lagi berkumandang adzan nih, tiba-tiba banyak orang berkerumun di Mesjid, mending kalau orang yang ngumpul tu orang baik-baik. Ini Preman brow, busyet deh, kayaknya si kadir bakal digebukin preman sekampung. Kalau gue si ogah deh, gue gak bakalan nyari-nyari masalah kalau di kampung beling.

Para preman pun berembuk dan berdiskusi atas kejadian adzan si Kadir. Preman yang satu ngomong gini; “Itu orang waras apa enggak yah, ini kan masih pukul 10.00 pagi! Masih jauh adzan dzuhurnya juga, ngajak ribut aje nih orang”. Yang satunya lagi nyautl “Iya ni, orang gila macam apa ni, ko berani-berani cari masalah di kampung dukuh, gue t*bas tu orang!!”.

Ternyata warga kampung mulai tersulut, tapi untungnya, mereka masih mau mendengar dulu alasan si Kadir kenapa dia nyelonong boy langsung ngumandangin adzan.

Si Kadir keluar dengan watados (wajah tanpa dosa) padahal di luar mesjid ratusan orang sudah berkumpul. Dalam hati si Kadir berkata; “Busyet nih orang-orang banyak banget dateng ke mesjid, pasti gue ditanya macem-macem deh, biarin ah, EGP!!”

Salah satu sesepuh di kampung dukuh tersebut lantas bersuara;

Preman I : “Eh orgil, elu tau enggak ini jam berapa? Elu adzan apaan tuh!! Dzuhur aja masih lama!!”
Preman II : “Eh Cuc*nguk sawah, mau cari masalah yah!! Elu mau di pukulin ma orang sekampung nih!!!”
Preman III : “Eh Kardus, elu jangan sok alim deh, mentang-mentang murid siluman kera, elu berani yah mainin TOA mesjid buat lagu loh!!”

Ngedenger banyak teriakan preman yang pada esmosi semua, Kadir pun dengan tenang menjawab pertanyaan mereka:

Kadir : “Sorry brow, gue bukan bikin masalah di sini, cuman gue ngetes kalian aja, siapa sih yang gila? Gue apa kalian nih, kalau gue gila sih enggak ape-ape sudah dari sononya gila. Tapi kalau giliran shalat subuh aja, sekenceng apapun adzannya, yang dateng paling cuman lima atau enam orang aja, tapi kalau giliran adzan yang kayak beginian nih, kalau giliran mau nimpuk orang nih, datengnya ratusan, memang dunia sudah kiamat, gue emang gila, tapi elo-elo dan elo?”

Para preman pun langsung terdiam sejenak dan lantas .............

Penulis lanjutin yah, mungkin orang-orang sekarang jauh lebih gila daripada orang gila, ibarat kate nih, manusia lebih biadab daripada binatang, atau satu lagi manusia lebih kejam daripada gempa bumi. So.. Siapa yang sebenarnya Gila? Gue kali yee... hehe.. sorry


Tidak ada komentar:

Posting Komentar