Jumat, 01 November 2013

The Power Of Green

go green
Berbuat kesalahan adalah kelemahan manusia, tapi belajar dari kesalahan adalah kekuatan manusia. Setiap orang yang menenun kehidupan, satu orang satu bibit, itulah awal dari permulaan planet ini Dengan hati yang saling menyayangi, saling peduli, saling menjaga satu sama lain, membuat manusia menjadi makmur dan berkembang, namun sayangnya telah dilupakan.






Setiap mahluk saling menjaga, barulah bisa terbentuk alam semesta, itu adalah cinta sejati yang tak akan berubah, jika seluruh alam penuh dengan rasa cinta percayalah masa depan akan menjadi lebih baik. Dan membuat rasa cinta menjadi lebih besar tak ada kekuatan apapun yg mampu menandinginya.

Sepenggal cerita diatas adalah saduran kata-kata dari terjemahan film Kartun terlaris sepanjang masa yaitu Doraemon Nobita.

Satu hal yang saya ingin tonjolkan di sini adalah tentang penghijauan. Kalau bahasa kerennya nih sekarang disebut “Go Green” atau Greenpeace. Bagaimana tidak, hampir sebagian masyarakat bahkan aktivis aktivis lingkungan di seluruh dunia sedang menggalakan yang namanya penghijauan.

Semua orang berbicara tentang keindahan pepohonan dan keindahan lingkungan tempat kita tinggal, itu dulu sih jamannya tahun 90-an. Kalau sekarang semua pasti setuju bahwa dunia kita sudah tua dan kurang penghijauan, bagaimana tidak, di Kalimatan saja yang merupakan jantung atau urat nadi dunia, penghijauan atau hutan yang ada di sana sudah mulai rusak, habis terbakar, dan merusak ekosistem yang ada di dalamnya.

Berita terhangat kemarin muncul terjadinya banyak pembantaian dan pembunuhan hewan yang sangat dilindungi yaitu Kera Kalimantan. Ratusan dan mungkin jutaan Kera sudah mati dan hampir punah karena akibat keserakahan manusia yang ingin membangun perkebunan kelapa sawit yang notabene ingin mengeruk keuntungan pribadi.

Dunia memang sudah diambang kerusakan, penghijauan sudah mulai berkurang, kebersihan lingkungan sudah terkontaminasi, air, udara, dan tanah yang sudah mulai terkontaminasi berbagai macam zat-zat kimia yang merusak.

Tapi, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki semuanya itu, seperti saduran kata-kata diatas. Go Green for better World, for better future, and for better life and healthy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar