Sabtu, 02 November 2013

Tips Rahasia Berumah Tangga

arfa lagi berenang
Arfa lagi Berenang
Bagi anda yang baru setahun berumah tangga, hati-hati loh karena tantangan hidup baru anda dimulai dari sini. Tantangan kelanggengan rumah tangga akan diuji dimulai hari ini, esok, dan seterusnya. Dan jika anda telah puluhan tahun hidup berumah tangga mudah-mudahan tips rahasia kebahagiaan dibawah ini bisa menjadi makanan sehari-hari anda.

Gara-gara hal sepele dan permasalahan kecil kadang bisa membuat suasana rumah tangga menjadi kacau. Suami yang egois dan istri yang memang tidak mau kalah sama suami bisa-bisa membuat hubungan rumah tangga menjadi tidak harmonis.


Permasalahan sepele, sangat kecil bisa menjadi besar jika sepasang suami istri tidak ada yang mau mengalah. Contohnya bisa saja seperti ini, ketika sang suami pulang dari kerjaan, atau ketika suami lagi sibuk mengerjakan tugas pekerjaan-nya di rumah, lantas sang istri menyuruh sesuatu kepada suaminya. Lantas suaminya tidak mengerjakan suruhan sang istri atau menjawab dengan alasan lagi sibuk kerja dan atau dengan alasan lagi kalut karena habis dimarahin sama atasan.

Jika sang istri menerima dan mengerti tentu habis perkara dan selesai alias tidak berlanjut. Tapi jika sang istri tidak menerima alasan dan jawaban suami tersebut, wah..bisa-bisa timbul perang dunia ke-2. Pernah ngalamin enggak? Tentu saja kalau anda sudah berumah tangga pasti pernah dan bahkan sering mengalami hal tersebut.

Kehidupan rumah tangga memang sebuah kebahagiaan, keindahan, kenyamanan sepasang suami istri mampu menerima, melengkapi, dan membuang ego masing-masing untuk sebuah kebahagiaan dalam hidup berumah tangga. Tapi kehidupan berumah tangga juga bisa menjadi sebuah kesakitan, kekecewaan, dan kepedihan ibarat terjerumus ke dalam sebuah neraka dunia yang tak kunjung padam.

Bahtera rumah tangga bisa menjadi hancur berantakan dan berujung perceraian jika satu sama lain diantara pasangan suami atau istri tidak bisa menjaga keharmonisan rumah tangga. Bahtera rumah tangga pun bisa menjadi sebuah kelanggengan dan kebahagiaan seumur hidup jika satu sama lain mampu menerima, membuang ego masing-masing, dan mau saling melengkapi kekurangan dan kelebihan karena cinta dan kasih sayang yang tulus dari pasangan.

Berbahagialah untuk anda yang sudah bisa menjaga kelanggengan bahtera rumah tangganya, dan bagi yang masih mengalami kabut kelam dalam menjalani bahtera rumah tangganya, semoga Tuhan membimbing kita semua agar dapat menjalani bahtera rumah tangga yang baik, langgeng, sakinah mawaddah wa rohmah.

Berikut adalah beberapa tips rahasia berrumah tangga kita:

  1. 3S, Senyum, Sapa, dan Salam selalu kita hadirkan untuk suami/istri kita tercinta
  2. Buang jauh-jauh ego masing-masing agar masalah sekecil apapun dapat teratasi
  3. Jagalah kebersihan dan kerapihan rumah dan pekarangan anda, jangan lupa Kebersihan WC-pun bisa mempengaruhi kebahagiaan rumah tangga kita
  4. Jaga kerahasiaan permasalahan rumah tangga kita kepada orang lain, tetangga,dan atau sekalipun itu kepada orangtua kita karena jika sang mertua sudah turut campur dalam permasalahan rumah tangga kita bisa menimbulkan perceraian
  5. Istri harus taat pada aturan-aturan suami karena itu sudah digariskan dalam hukum islam seperti jika sang istri mau bepergian keluar rumah harus ada ijin dari suami.
  6. Berpakaian yang baik dan bersolek diri adalah hal yang mutlak bagi seorang istri saat suami berada di rumah atau pas lagi pulang dari kantor guna meyakinkan sang suami bahwa sayalah wanita pilihan terbaik untuknya.
  7. Jangan menyembunyikan rahasia diantara kita atau jalinlah komunikasi yang jujur dan terbuka satu sama lain.
  8. Jika kita terlena dan mau terbawa hawa nafsu yang tidak baik, segera mengingat hal-hal yang positif, yang baik, dan yang indah dalam diri pasangan anda
  9. Atur waktu anda dan pasangan anda dengan baik, jangan terlalu menyibukan diri anda dengan pekerjaan kantor sampai larut malam.
  10. Jaga hubungan keintiman dan romantisme anda dan pasangan anda, hal sepele karena penolakan atau kurangnya kasih sayang kita terhadap pasangan bisa memicu keretakan hubungan.
  11. Hiasi dan warnai semua perjalanan hidup anda dengan pasangan sesuai ajaran agama yang kita anut agar kita memiliki jiwa dan hati yang bersih.

Lalu, bagaimana dengan rumah tangga anda?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar