Senin, 18 November 2013

Wisata Kuliner Bandung

RM. Tangek
RM. Tangek Jl. Raya
Pangalengan Kab. BDG
Ngomongin soal Bandung, bandung tuh kreatif dan penuh cewek-cewek cantik. Makanya tak heran kalau Bandung disebut “Paris van Java” atau Parisnya Indonesia. Gue bilang kreatif kenapa? Karena di Bandung tuh adalah tempatnya segudang Kuliner dan banyak diminati oleh orang-orang luar Bandung.


Mau kuliner apa aja semua ada di Bandung loh, mau Batagor enak, ada tuh Batagor Riri di Jl. Karapitan, Mau Kue enak, ada tuh Kue Brownies Kukus, Mau semuanya ada pasti, cuman gue lupa kalau disebutin satu persatu, yang jelas Bandung selain Pusat belanja Baju, Kulinernya ada di sana, kalau mau pesan tinggal telp, artinya bukanya non-stop 24 jam kecuali Rumah Makan yang jual “Babi Guling”.

Kenapa enggak sampai malam jualnya? Karena Babinya lagi pada ngepet bung, jadi jarang ada yang non-stop. Tapi, kalau anda mau memaksa pingin Babi Guling yang buka malam-malam, gue punya saran nih, elo tunggu aja lamaran Cina Fengshui, konon katanya nih, kalau mau pesan harus nunggu waktu hujan malam-malam. Katanya sih Babi takut sama air hujan malam-malam, selain dingin, takut kena flu dan batuk.

Kalau bicara tentang makanan Cina, di Bandung itu komplit, dan anehnya, makanan Cina itu enggak tahu yah, laris mulu, enggak tahu deh gimana ceritanya. Buktinya, kalau ada temen gue atau kerabat gue yang ngerekomendasiin tentang makanan yang enak di Bandung, pasti jawabannya sama.

Pernah gue pas malam-malam lagi ngerumpi ma anak-anak, perut gue lapar, dan temen gue langsung ngerekomendasiin “Kalau elo lapar bro, tuh di perempatan Samsat ada Martabak enak banget, yang jual Cina!”

Tapi kalau elo mau nasi goreng, tuh dekat BSM, ada Nasi goreng enak banget, yang jual Cina!”.Memang Orang Cina pandai Memasak makanan enak-enak. Tapi sebenernya, orang Indonesia juga pandai memasak, apalagi orang Bandung, makanya Bandung salah satu tempat yang enak untuk dikunjungi saat liburan atau Weekend, soalnya Wisata Kuliner Bandung memang TOP.

Buktinya, kalau malam minggu nih, jalanan di Kota Bandung macet, dan banyak kendaraan berplat nomor selain D. Mereka dateng ke Bandung macem-macem, ada yang mau berbelanja alias Shooping, ada yang mau menikmati sejuknya kota Bandung, dan ada juga yang mau menikmati wisata kuliner di Bandung yang konon katanya sangat enak.

Tapi pasti donk ada juga yang mau menikmati pesta malam di Diskotik-diskotik di Bandung bersama Mojang-mojang Bandung yang siap tempur. Hehe.. Tapi itulah Bandung, the second place to enjoy life and happinest.

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
    Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!

    BalasHapus