Rabu, 18 Desember 2013

Anggaran Pengamanan Pemilu 2014

Sudah dengar enggak berita Kepolisian Indonesia meminta anggaran 1,3 triliun rupiah untuk pengamanan Pemilu 2014? Terus KPU meminta anggaran berapa nih nanti ke DPR? Kalau tentara apakah mereka dilibatkan? Satpol PP minta jatah juga enggak? Anggaran Pesta Rakyat lima tahun sekali memang cukup besar juga yah.


Lalu bagaimana dengan Rakyat jelata, katanya demokrasi milik rakyat, hak rakyat, dan rakyat memegang kekuasaan tertinggi. Jadi rakyat juga seharusnya minta jatah donk, jangan hanya pihak-pihak tertentu saja yang kebagian jatah Pemilu.

Hak rakyat berarti rakyat berhak juga donk minta jatah kecipratan dana anggaran Pemilu. Tapi, ya sudahlah, kalau bicara masalah uang sangat sensitif, semua ingin bicara, semua ingin kebagian jatah, dan semua ingin memiliki hak untuk mendapatkan yang menjadi haknya.

Anggaran kepolisian dalam mengamankan Pemilu 2014 nanti memang harus besar kalau menurut saya. Biar para polisi semangat mengamankan pemilu, biar para polisi tidak bisa disuap oleh anggota dewan, biar para polisi tambah gemuk perutnya, biar para polisi enggak kelaparan, dan biar para polisi enggak ada yang nilang orang seenaknya lagi karena kekurangan dana buat weekend nite party.

Kalau Indonesia mau maju memang Polisi itu harus dimanja kaya anak semata wayang soalnya kenapa? Karena tugas mereka sangat berat dan tersiksa, mereka harus standby di tengah jalan, harus mau diinjak-injak mobil atau motor yang lalu lalang. Belum lagi pada pagi harinya harus mengamankan kota-kota besar yang sangat macet pada jam masuk kerja.

Mudah-mudahan Polisi di Indonesia kini tidak di cap polisi gadungan semuanya. Karena terus terang saya sering mendengar kalau kebanyakan para polisi itu tidak jujur dan selalu saja ada cerita tentang polisi gadungan atau polisi cari duit dengan alasan razia gabungan.

Teman saya pernah bilang kalau di Indonesia tuh cuman ada dua polisi yang jujur dan bersih. Gue bersyukur ternyata masih juga ada polisi seperti itu, gue penasaran dan langsung nanya ma dia, “Wah gue baru denger nih berita kayak beginian, hebat tuh polisi, kalau boleh tahu, siapa polisi yang jujur itu?” Teman gue jawab; “Patung Polisi ma Polisi Tidur”  “!@!##!$!”.

Sampai sekarang gue masih mencari tuh yang namanya polisi jujur dan bersih, elo punya berita bagus, kasih tahu gue donk?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar