Senin, 16 Desember 2013

Sembilan Karakter Jokowi

Jokowi Jos Jos donk adalah lagu bernuansa musik betawi yang menceritakan tentang salah satu tokoh fenomenal dan spektakuler di negeri ini. Salah satu lagu yang ceria dan penuh semangat kini hadir untuk para pencinta salah satu tokoh pemimpin negeri ini. Apa sih yang hebatnya lagu ini?





Di lagu Jokowi Jos Jos Donk ini ada sembilan karakter Jokowi yang dimunculkan, meskipun mungkin banyak sekali karakter dan kepribadian Jokowi yang dahsyat dan sangat fenomenal. Namun, di lagu ini hanya dimuculkan sembilan karakter Jokowi yang membumi.

Apa saja sih karakter pak Jokowi? Jokowi adalah salah satu tokoh pembaharu negeri ini yang sangat fenomenal dan sangat dekat dengan rakyat, tidak ada perbedaan, Jokowi mau berbaur dengan rakyat melalui sistem Blusukan. Sistem ini memang sangat jitu dalam mempercepat proses pembangunan khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Fakta di lapangan, melalui Jokowi dapat langsung direalisasikan, walhasil, rakyat pun senang dan cinta sama kepemimpinan beliau. Jalur birokrasi yang sebelumnya sangat susah, dia labrak dan kalau ada pejabat-pejabat di wilayah kepemimpinan beliau yang tidak memberikan kinerja dan kontribusi yang baik buat rakyat, dia ganti dengan yang ikhlas dan mau melayani rakyat dengan baik.

Sembilan karakter Jokowi di lagu ini antara lain:
  1. Merakyat
  2. Dekat dengan rakyat
  3. Jujur pada rakyat
  4. Rendah hati
  5. Gak gile harta
  6. Gak gile hormat
  7. Sederhana
  8. Fenomenal
  9. Spektakuler
Merakyat memang Pak. Jokowi sangat merakyat dan dekat dengan rakyat karena beliau selalu turun dan berbaur bersama rakyat membangun kota Jakarta. Jujur pada rakyat selalu dan tidak neko-neko. Rendah hati, iyah dia sangat rendah hati sekali dan tidak sombong.

Pak. Jokowi gak gila harta, yang dia pikirkan cuma membangun untuk kesejahteraan rakyatnya, dia memaksimalkan anggaran pembangunan untuk membangun kota Jakarta. Gak gila hormat karena urusan rakyat jauh lebih penting daripada sekedar meminta belas kasihan agar seluruh rakyat mau hormat dan bangga.

Jokowi sangat sederhana sekali, lihat saja pakaiannya, jarang sekali melihat beliau gonta ganti baju, apalagi memakai baju yang harganya jutaan dollar. Fenomenal karena dalam beberapa tahun terakhir ini, beliau adalah salah satu tokoh calon pemimpin negeri Indonesia yang selalu menjadi publik figur nomor satu pilihan rakyat.

Jokowi sangat spektakuler, sepak terjang beliau memang mengena di hati rakyat seluruh Indonesia meskipun dia memimpin kota Jakarta. Memimpin satu provinsi dampaknya buat seluruh Indonesia, pantas kalau Pak. Jokowi disebut Spektakuler.

Lagu Jokowi Jos Jos Donk adalah bentuk apresiasi untuk salah satu tokoh fenomenal dan spektakuler negeri ini. Lagu Jokowi Jos Jos Donk adalah lagu ciptaan Bpk. Wawan Setiawan, S.Pd untuk salah satu tokoh yang sangat dia apresiasi di negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar