Kamis, 02 Januari 2014

Hotel Bintang Lima

kunci kamar hotelMau berenang silakan gak ada yang larang, mau makan tinggal pijit bel, tidur di kasur yang sangat empuk bak kasur istana kerajaan Brunei, mau massage, spa, and bodylicious ada. Tiga hari kayak begitu terus mungkin gue tambah gemuk kali.

Bagi yang mau naik lift biar gak disebut kampungan kayak gue bisa diatur. Ada yang mau internetan, gratis ko kan sudah ada hot spot. Mau yang plus plus plus, ada juga sih, tapi elu punya duit berapa? Gampang bisa diatur juga.

Sudah tngerasain tidur di Hotel Bintang Lima tetap aja badan gue enggak gemuk, kenapa yah? Mungkin enggak ada yang plus plus nya sih, jadi memble aja deh di kamar sendirian bertemankan bantal guling dan selimut dari kulit rusa.

Begitulah kondisi dan keadaan  kalau kita nginep di hotel mewah, hotel bintang lima, hotel yang punya fasilitas super lengkap. Gue kira kalau hotel bintang lima tuh hotel yang gedung bertingkatnya sampai lima lantai, jadi kalau hotel bintang empat yah gedungnya empat lantai, dan kalu dua itu bukan hotel tapi losmen.

Hotel bintang lima dengan berbagai fasilitas kemewahan bak istana raja atau keraton memang sungguh luar biasa. Para karyawannya sangat profesional dan berkualitas. Manajemen hotelnya sangat luar biasa bagus, fasilitasnya pun sangat mewah dan jaminan mutu.

Hotel bintang lima, berapa sih harga sewa satu malamnya? Gue juga enggak tahu sih, gue belum pernah ngerasain hotel bintang lima. Tapi, gue pernah kemarin nginep dua hari di hotel Bandung Endah Parahyangan karena urusan kedinasan di sekolah gue, boleh dikatakan lagi Bimtek nih ceritanya. Yah maklumlah gue secara orang penting di sekolah meskipun gak penting-penting amat.

Pas gue cek in di hotel hari Minggu tgl 23 Desember 2013 jam 12.00 WIB, gue langsung dapet kamar no. 228 di belakang. Hari kedua gue pindah kamar ke depan, dapet kamar 518 di lantai lima. Sangat indah melihat pemandangan kota Bandung perbatasan Cimahi ini. Fasilitas hotel sangat banyak meskipun enggak banyak-banyak amat sih karena ada satu yang kurang fasilitasnya dari hotel tersebut.

Gue gak tahu apakah hotel ini bintang lima atau mungkin bintang tujuh. Kalau hotel bintang lima mungkin saja fasilitasnya super mewah seperti ada tempat karaoke-an, tempat billiard, tempat fitnes, tempat, futsal, tempat golf, tempat dugem, dll.

Nah kalau di Hotel Bandung Endah Parahyangan yang berada di Jalan Cibereum Bandung memang ada kolam renang, kafe, body massage, dll. Tapi enggak ada tuh tempat billiard atau lainnya. Mungkin biayanya juga sih menentukan kali, yaah di sana enggak seberapa mungkin dibandingkan kalau menginap di Hotel bintang Lima yang super mewah.

Maklum nih gue orang kampung, karena seumur hidup gue, baru sekali ini gue nginep di Hotel, biasanya gue suka ngelewatin tuh Hotel-hotel mewah di Bandung pas Kuliahan, tapi baru kesampaian deh gue akhirnya nginep di salah satu hotel mewah di Bandung.

Apa? Ya bayar donk secara gue orang kaya donk, kaya monyet maksudnya. Bayar gimana, orang nginep dapatnya gratis, coba kalau bayar, gue ogah deh ngabisin duit Cuma untuk mindahin tidur doank aja. Gue sih pingin nginep di Hotel mewah suatu saat nanti jika gue sudah jadi orang bukan monyet lagi.

Alhamdulillah, tapi gue bersyukur ko atas semua nikmat Tuhan yang telah Tuhan berikan selama ini dari mulai saya masih di dalam kandungan. Banyak nikmat dan anugerah Tuhan harus selalu kita syukuri, gue masih bisa menghirup udara segar juga sangat bersyukur ternyata Tuhan dalam setiap hidup gue masih memberikan gue kesempatan untuk melangkah dan berjuang di tengah-tengah kehidupan yang sangat sangat penuh lika dan liku laki-laki. Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar