Rabu, 19 Februari 2014

Kejutan Dangdut Academy

Kejutan hari ini datang dari Dangdut Academy Indosiar. Selingan kontes Dangdut Academy menampilkan seorang perempuan cantik asal Bandung namanya Anisa Nurmala. Usianya 24 tahun tinggal di Jl. Cidurian.


Apa yang menarik dan perlu menjadi perhatian kita terhadap seorang Anisa Nurmala. Usut punya usut, setelah dia mengutarakan kisah kehidupannya, penuh perjuangan dan kesedihan yang mendalam terpancar dari wajah dan raut muka gadis muda asal Bandung tersebut.

Anisa sejak dari lahir adalah seorang anak yang ditinggal ayahnya, dia hanya diurus oleh ibunya sedangkan ayahnya enggak tahu dimana berada. Meskipun ibunya tahu bahwa ayahnya ada di Arab Saudi.

Sang ibu yang dulunya pekerja TKI di Arab Saudi nikah kontrak sama seorang Arab namanya Wali Muhammad Nasser. Setelah habis masa kontrak kerja di Arab, ibunya Anisa pun pulang ke kampung halaman di Indonesia. Akan tetapi, karena kawin kontraklah, ayah Anisa tidak mengikuti istrinya pulangkampung dan tega meninggalkan ibunya Anisa. Dan sampai sekarang di usianya 24 tahun, Anisa tidak pernah tahu siapa dan bagaimana wajah sang Ayah.

Kasus seperti ini memang adalah salah satu kasus dari sekian banyak kasus TKI yang kawin kontrak dan ditinggalkan begitu saja. Bagi perempuan pasti ini sangat menyakitkan sementara bagi laki-laki barangkali mereka seenaknya saja menikmati aturan kawin kontrak tersebut asal mereka memiliki cukup uang.

Bagi seorang anak, tidak ada yang namanya bekas anak atau mantan anak, anak yah seorang anak yang sudah sepantasnya memiliki dan menikmati kasih sayang Ayah dan Ibu sampai dia beranjak dewasa dan sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Jika anda seorang ayah untuk buah hati anda, saya yakin anda pasti tahu dan bisa menyelami perasaan gadis seperti Anisa Nurmala. Penuh perjuangan hidup dan bergelut dengan kehidupan yang sulit demi meraih setitik kebahagiaan yang telah lama hilang.

Kalau kita tidak ingin muncul seribu bahkan sejuta Anisa Nurmala lagi, jagalah diri, keluarga, dan kehormatan anda. Tidak mudah terjebak dengan kesenangan dunia semata dan selalu yakin Tuhan pasti memberikan skenario perjalanan hidup yang terbaik buat mereka yang sudah terenggut hak dan kebahagiaannya.


2 komentar: