Rabu, 19 Februari 2014

Panggilan Bangun Tidur

Believe and Achieve! Adalah sebuah buku best seller dan cukup terkenal. Ditulis oleh salah seorang motivator kelas dunia yang bisa menuntun hati dan pikiran kita dalam mencapai lipatan ganda kesuksesan dan kebahagiaan yang berlipat. Siapa dia? Namanya Paul Hanna, Pria asala Australia ini telah sukses dan kaya lewat motivasi handalnya kepada korporasi-korporasi terkemuka di dunia seperti BMW, Optus, Westpac, Qantas, Aussie Home Loans, Colonnial, dsb.


Buku yang berjudul Believe and Achieve! mencoba memaparkan tentang pencapaian tinggi seorang individu untuk meraih lipatan kesuksesan dan kebahagiaan sampai titik darah penghabisan.

Bukunya tegas, lugas, dan mudah dicerna. Dan pantas dibaca oleh kaum muda generasi bangsa yang cerdas dan ingin maju go-Internasional.

Yang saya ingin tulis berikut ini adalah Panggilan Bangun Tidur untuk orang-orang yang ingin meraih cita-cita tertinggi dalam karir, hidup, dan kebahagiaan. Berikut adalah Panggilan Bangun tidur dari beberapa tokoh motivator dunia yang dirangkum oleh Paul Hanna di bukunya Believe and Achieve!

Percayalah pada diri anda “Apa pun yang dapat dibayangkan dan diyakini oleh pikiran Anda, bisa diraih! Napoleon Hill”

Harapkan yang terbaik “Sekali anda berkata bahwa anda cukup menjadi second-best, itulah yang terjadi pada hidup anda, saya membuktikannya. John F Kennedy”

Bertanggungjawablah mulai dari sekarang “Semua manusia pernah bermimpi, tetapi tidak sama. Mereka yang bermimpi di malam hari pikirannya terlena. Ketika bangun di pagi hari mereka menyadari mimpi itu adalah kesia-siaan. Akan tetapi, seorang pemberani adalah orang yang bermimpi di siang hari pada saat mata mereka terbuka, karena mereka dapat membuat mimpi menjadi nyata. T.E Lawrence”

Risiko dan Ketakutan harus dilawan “Anda tidak dapat melompati jurang dua langkah kecil! Tanpa Nama”
Kegagalan adalah hadiah “Hanya saat cukup gelap Anda dapat melihat bintang. Ralph Waldo Emerson”

Kata Siapa “Satu-satunya penghalang dalam hidup adalah penghalang yang anda tempatkan sendiri. Tanpa Nama”

Apa yang cukup baik untuk Anda “Buatlah diri anda bertanggungjawab meraih standar yang lebih tinggi dari yang diharapkan orang lain terhadap anda. Henry Ward Beecher”

Tujuan Hidup Anda “Imajinasi adalah layang-layang tertinggi yang bisa diterbangkan seseorang. Lauren Bacall”

Panggilan Bangun Tidur “Masa-masa sulit akan cepat berakhir, tetapi orang-orang yang berhati teguh akan tetap bertahan. Robert Schuller’

Bagaimana membangun hasrat dan keinginan “Sekali ditanam, benih tidak akan pernah mengecil_hanya tumbuh. Henry David Thoreau”

Anda bisa menurunkannya! (yaitu, Berat badan) “Kita adalah apa yang terus menerus kita lakukan. Aristotle”

Non-Attachment (Melupakan untuk tumbuh) “Hidup laksana landasan pada bandara. Anda harus terus menerus mengosongkannya agar peluang-peluang baru bisa mendarat. Paul Hanna”

Memberi adalah untuk menerima “Apa yang anda beri akan anda terima. Tanpa nama”

Menerima pujian dan memberi pujian (Orang-orang yang minta anda mengkritik mereka, tetapi sebenarnya mereka menginginkan pujian.  W. Somerset Maugham”

Anda juga bisa merayakan hari besar “Anda menarik apa pun yang anda anggap berhak anda dapatkan. Paul Hanna”

Menikmati Momen “Kemarin hanyalah memori hari ini dan besok adalah mimpi hari ini. Kahlil Gibran”

Non-Judgement (Jangan lagi menilai orang lain) “Berjalanlah satu mil memakai sepatu sandal Indian sebelum anda membuat penilaian. Pepatah Indian Amerika”

Apa yang akan tertulis pada nisan anda “Apa yang terdapat sebelum kita dan yang terdapat sesudah kita sangat kecil dibandingkan dengan apa yang terdapat di dalam kita. Henry David Thoreau”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar