Sabtu, 15 Maret 2014

Jokowi Indonesia Satu

Kesimpangsiuran keputusan PDIP mengenai siapa yang pantas menjadi calon presiden Indonesia 2014 dari partai berlambang banteng yang satu ini memang sempat membuat masyarakat pecinta Jokowi gelisah.

Namun, kamis malam tanggal 13 Maret 2014 kemarin kesimpangsiuran tersebut sudah sirna dan menemukan titik terang karena Megawati sudah memberikan restunya kepada Jokowi untuk maju di Pilpres 2014.


Megawati memberikan mandatnya lewat tulisan tangan kepada calon terkuat dari PDIP, Bapak Jokowi a.k.a Joko Widodo  untuk maju sebagai Calon Presiden Indonesia 2014 dari PDIP.

Bagaimana Jokowi bersikap? Sikap Jokowi yang rendah hati dan merakyat memang akan selalu siap dan melaksanakan apa yang akan diamanatkan kepada beliau. Jokowi maju dan menjadi calon kuat Presiden Indonesia 2014.

Kalau Jokowi jadi presidennya, siapakah wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi? Apakah Ibu Megawati, atau anaknya Puan Maharani, atau bang Haji Rhoma Irama kali, tapi bisa saja Bang Jali, karena bang Jali juga merakyat dan dekat dengan rakyat, lihat aja goyangan bang Jali yang sudah tidak asing dan lagi ngetrend di masyarakat sekarang.

Kalau Jokowi jadi Presiden Indonesia 2014, lalu bagaimana dengan nasib DKI. Jakarta yang sudah termanjakan oleh kepemimpinan Jokowi. Lalu bagaimana dengan Ahok? Apakah dia mau mendampingi Jokowi jadi Wapres. Katanya sih enggak mau, mending jadi Gubernur DKI saja, sudah cukup mungkin.

Memang naiknya Jokowi di Pilpres 2014 nanti sangat ditunggu publik. Jokowi adalah sosok pemimpin pekerja keras, mau turun ke jalan, turun membangun bersama rakyat. Jokowi adalah sosok pemimpin yang terbilang masih muda untuk memimpin Indonesia. Namun, dengan semangat dan kerja kerasnya, yakinlah Indonesia akan lebih maju, makmur, dan sejahtera.

Kalau belakangan ini perusahaan menerapkan sistem kontrak yang cukup menyengsarakan para karyawan pabrik atau garmen. Mudah-mudahan Jokowi bisa merubah sistem kerja yang merugikan rakyat ini. Kalau ingin mensejahterakan rakyat, jangan ada sistem kontrak.

Kekuatan Indonesia ada di Buruh, entah itu buruh pabrik, buruh TKI, dan buruh tani. Jika ingin mensejahterakan rakyat Indonesia sejahterakanlah mereka karena mereka termasuk para pahlawan tanpa tanda jasa sama seperti guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar