Selasa, 22 April 2014

Lomba Menulis 2014

Menulis adalah suatu keahlian yang unik dan langka, mengapa saya katakan unik dan langka? Karena menulis butuh daya fikir tingkat dewa, butuh kreatifitas selangit, dan butuh eksplorasi imajinasi pemikiran yang cerdas dan jenius.






Menjadi penulis handal memang tidak mudah dan perlu perjuangan tanpa kenal waktu. Menjadi penulis hebat perlu memiliki feeling sukses dan daya imajinasi tingkat langit.

Bagi penulis, menulis itu gampang-gampang susah, curahan pikiran, imajinasi, kreatifitas, dan eksplorasi pikiran harus disertai keilmuan yang sangat mumpuni sehingga mampu merangkum dan memodifikasi tulisan sedemikian rupa sehingga tidak terlihat ada kesan menjiplak atau meniru tulisan karya orang lain.

Kalau anda sudah terbiasa dengan menulis, teruslah menulis dan menghasilkan karya-karya tulisan terbaik. Bagi anda yang ingin mengais rejeki di bidang menulis dan dapat uang puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah dari menulis, berikut saya sediakan daftar lomba menulis yang up to date untuk Tahun 2014 dan seterusnya:

Lomba menulis berikut ini tidak bayar a.k.a gratis gratis gratis, tidak dipungut biaya apapun juga dan hadiahnya pun sangat besar dan menggiurkan. Inilah daftar lomba menulis 2014 yang berhadiah jutaan rupiah:

Lomba Menulis dan Foto Semen Indonesia
Lomba yang berhadiah total 195 juta rupiah memang cukup menggiurkan. Deadline lomba tanggal 30 April 2014. Lomba menulis bertemakan Industri semen Indonesia : kini dan esok. Lomba ini boleh diikuti umum, wartawan, dan mahasiswa. Info lengkap di Lomba Menulis 2014

Kontes Menulis PMI berhadiah Laptop Dell dan Galaxy Tab
Kontes menulis dalam rangka memperingati hari PMI (Palang merah Indonesia) dan Bulan sabit merah sedunia tanggal 8 mei 2014. Deadline lomba tanggal 30 April 2014. Info lengkapnya di Kontes Menulis 2014 PMI.

Lomba Menulis Novel Remaja 2014 juara satu mendapat hadiah uang sebesar 5 juta rupiah dari tiga serangkai. Tema naskah lomba adalah “Seberapa Indonesiakah dirimu?” Selain dapat hadiah uang, pemenang lomba menulis novel 2014 ini juga mendapat kontrak penerbitan dan buku paket. Tapi, usia Anda yang boleh ikutan harus 16 tahun keatas. Info lengkapnya di lomba menulis novel 2014

Lomba Menulis Resensi berhadiah 2,25 juta rupiah.
Lomba menulis resensi 2014 ini memperebutkan hadiah 2,25 juta rupiah. Caranya gampang, hanya dengan menulis resensi buku yang diterbitkan oleh alqowam group. Deadline lomba tanggal 1 Mei 2014. Info lengkap di Lomba Menulis Resensi 2014.

Lomba Menulis Artikel berhadiah liburan ke Bali. Selain hadiah liburan, pemenang lomba menulis artikel ini memperoleh hadiah total 3,2 juta rupiah. Deadline lomba tanggal 10 Mei 2014. Info lengkap di Lomba Menulis artikel 2014.

Lomba Menulis 2014 berhadiah 3 Netbook.
Khusus buat para wanita berumur 17-25 tahun yang suka pakai shampoo conditioner, buruan ikutan lomba menulis sunsilk 2014. Hadiahnya selain workshop bareng penulis handal Dewi Lestari, juga disediain 3 netbook keren. Deadlinenya tanggal 11 Mei 2014. Info lengkap di Lomba Menulis Sunsilk 2014

2 komentar: