Sabtu, 19 April 2014

Pesawat Jet Pun Lewat

Terkadang Kita hidup selalu meremehkan orang lain bahkan orang kecil yang ada di sekitar kita. Mentang-mentang kita taraf hidupnya berada di atas, kita pun selalu terlena dan meremehkan akal pikiran orang lain. Kembali kepada pikiran positif dan selalu menerima pendapat orang lain meskipun dibawah kita insyaallah ilmu kita akan bertambah dan bermanfaat.


Seperti paparan singkat buruh kuli bangunan di salah satu sekolah swasta di Kabupaten Bandung. Kalau tidak dipancing debat tentang kehidupan oleh adik saya mungkin ilmu saya tidak akan bertambah. Namun itulah takdir, Tuhan memberikan tambahan ilmu dan wawasan pemikiran yang lebih luas lagi.

Namanya Nanu beristri dua memberikan pertanyaan yang lumayan memusingkan menurut saya. Dia memberikan pertanyaan yang cukup hebat dan memiliki makna yang dalam. Apa pertanyaannya? Kalau anda memiliki kendaraan mewah, mobil mewah, pesawat tercanggih, mobil mahal dengan kecepatan super duper cepat, dan pesawat jet yang melebihi kecepatan suara dan angin. Jangan dulu takabur, sombong, atau berbangga diri karena masih ada di dunia ini yang bisa dan mampu mengalahkan pesawat jet.

Hidup penuh teka-teki, hidup penuh canda dan tawa, dan hidup penuh hal-hal unik yang patut kita syukuri dan takjub akan semua penciptaan Tuhan.

Kembali kepada pertanyaan diatas, apa yang bisa melebihi kecepatan angin, kecepatan suara, dan kecepatan pesawat jet? Kecepatan angin sudah kita alami bagaimana angin meluluhlantahkan bangunan, rumah, dan meratakan tanah. Angin yang sangat berbahaya biasa kita kenal dengan Angin puting beliung, angin tornado, dan angin ribut.

Kecepatan pesawat jet sudah sering kita lihat bagaimana sepak terjang pesawast jet tempur yang melebihi kecepatan angin dan bisa tidak terdeteksi radar musuh karena sedemikian cepatnya.

Sungguh hebat dan maha dahsyat seorang Nabi Sulaiman a.s yang merupakan satu-satunya manusia yang dianugerahi oleh Tuhan bisa mengendarai angin. Kalu di film mungkin ibarat Son Goku yang bisa menaiki awan kinton karena memiliki kejernihan hati dan niat suci ingin menyelamatkan dunia.

Jadi jawabanya apa yah, menurutnya nih, hal yang bisa melebihi semua diatas adalah akal pikiran. Alasannya bagaimana? Ibaratnya seperti ini, kalau kita ingin bertamasya ke Bali misalnya, sebelum naik pesawat pun akal pikiran kita sudah ada di Bali sambil membayangkan tempat-tempat yang akan kita kunjungi. Benar tidaknya mungkin Anda bisa menilainya sendiri, namun itulah pemikiran dari seseorang yang berada dibawah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar