Kamis, 10 April 2014

Selektif Memilih Lagu Anak

Selektif memilih lagu anak adalah sebuah tulisan yang enggak perlu diperdebatkan di meja hijau atau meja bundar, bagaimana pun anak kita haruslah menjadi yang terbaik untuk kita dan untuk generasi emas bangsa Indonesia. Memilih lagu anak yang baik untuk buah hati Anda akan membuat anak memiliki karakter dan kepribadian seperti lagu yang diajarkan. Bagaimana ceritanya, simak aza deh tulisan berikut ini.






Gue kesal ma mamih gue, ma bokap apalagi, ko dia tega-teganya ngebiarin mamih gue berbuat kesalahan, mending kesalahan itu cuman sekali. Kesalahan ini terus berulang sampai gue beranjak SD. Tapi ya sudah deh, karena nasi sudah menjadi bubur, gue akhirnya ngajarin hal yang sama ma anak gue sekarang, meskipun sekarang gue baru tahu kalau itu salah.

Yang bikin bingung gue adalah lagu anak kecil, sebetulnya niat mamih gue ngajarin lagu anak-anak sewaktu gue masih kanak-kanak itu biar gue ngerti apa itu Balon, apa itu langit, apa itu biru, apa itu hujan, dan sebagainya. Makanya memilih lagu anak itu harus cerdas.

Sebenarnya sih gue diajarin mamih gue sedari gue di dalam janin, gile bener mamih gue, saking sayangnya ma gue, masih nyempetin ngajarin gue, padahal gue belum lahir ke dunia. Konon katanya sih mamih gue suka ngasih lagu ke gue sewaktu gue di dalam janin.

Gue suka diperdengarkan lagu, entah itu lagu klasik, lagu pop, lagu dangdut, lagu keroncong, pokoknya semua lagu gue lahap. Jadi sehari-hari mamih gue ngasih makan lagu buat gue, apa gue enggak inget yah?

Ruginya, karena gue suka dikasih makan lagu, saat dewasa, gue sering sakit sesak nafas a.k.a asma, gue sudah sering berobat ke dokter, ke dukun, bahkan ke UGB sekalipun, asma gue enggak sembuh-sembuh. Kata dokter sih gue kena penyakit bawaan sejak di dalam kandungan.

Usut punya usut, gue jadi teringat kenapa gue sesak nafas mulu, itu karena gue sering dikasih makan lagunya Dewa 19 yang judulnya separuh nafasku, pantas saja gue sering asma, separuh nafas gue diembat.

Yang lebih parahnya lagi, kulit gue sedari lahir kaya Kungfu Panda, ke atas perut putih kaya bule, ke bawah hitam, benar-benar mirip kungfu panda. Makanya kalau ke pantai gue enggak mau pake celana pendek dan orang-orang ngelihat gue kaya bule kampung.

Eh ternyata gue tahu sekarang, itu karena gue sering dikasih makan lagunya Michael Jackson yang terkenal jadul itu loh, kalau enggak salah judulnya Black Or White. Ada-ada saja si mamih, makanya buat Ibu-ibu yang sedang hamil atau mengandung, memilih lagu untuk diperdengarkan kepada janin harus selektif dan tidak asal-asalan, biar anak yang dikandung tidak mengalami seperti apa yang saya alami. Sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar