Kamis, 29 Mei 2014

7 Isu Black Campaign Untuk Jokowi

Isu-isu Black Campaign atau Kampanye Hitam mulai muncul ke permukaan seiring dengan akan diadakannya Pilpres awal bulan Juli mendatang. Kampanye positif memang ada namun yang banyak muncul adalah isu seputar kampanye hitam para calon Presiden RI 2014.




Black Campaign adalah kampanye yang berbau fitnah dan cenderung negatif serta tidak disertai bukti-bukti yang kuat dan kongkret. Kampanye hitam cenderung lebih mengada-ada dan belum tentu kebenarannya bisa diterima.

Darimana asal mulanya Black Campaign? Dalam negara demokratis seperti yang dianut di Indonesia, akan selalu muncul dua isu seputar Pemilu atau Pilpres, yakni isu positif dan isu negatif. Isu negatif yang biasanya adalah isu yang tidak lazim dan bersifat menjatuhkan calon yang akan dipilih nanti.

Isu negatif ini sering disebut Black Campaign (Kampanye Hitam) yang memang akan selalu merugikan pihak-pihak yang terkait. Isu negatif memang salah satu pendidikan yang kurang baik bagi masyarakat karena yang baik belum tentu salah dan yang salah belum tentu baik. Masyarakat bisa menjadi bingung karena isu yang kurang baik.

Dari siapakah isu negatif itu muncul? Bisa saja dari masyarakat, lembaga, tim sukses lawan politik yang ingin menjatuhkan saingan politik mereka atau bisa dari partai mereka sendiri yang ingin menarik simpati untuk calon terkuatnya. Isu kurang baik juga bisa muncul dari masyarakat yang netral yang hanya ingin mengeruk keuntungan dari hasil menerbitkan berbagai isu negatif calon. Dan yang terakhir bisa dari siapapun yang memiliki kepentingan besar terhadap calon kuat pilihan mereka dan dengan sengaja mereka menjatuhkan calon pihak lain.

Apakah benar atau tidak isu-isu Black Campaign yang seringkali diberitakan sekarang ini? Benar tidaknya, itu terserah anda, ikuti kata hati nurani anda yang paling dalam. Jika anda sudah tahu isi hati nurani anda, maka itulah pilihan yang tepat menurut keyakinan anda dan teruskan meskipun isu-isu negatif menghujam calon kuat anda.

3 Isu negatif tentang Prabowo:

  1. Isu kewarganegaraan Prabowo yang konon katanya dia adalah keturunan Yordania
  2. Prabowo adalah dalang pembunuhan mahasiswa kasus Trisakti
  3. Prabowo adalah buronan Amerika

5 Isu positif Prabowo:

  1. Prabowo itu memiliki jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang besar karena background dia dari militer.
  2. Kalau Prabowo terpilih, biaya kecantikan dan biaya kosmetika akan hilang karena Bpk. Prabowo enggak punya istri.
  3. Bpk. Prabowo itu kan tentara, kalau tentara itu kuat bisa tujuh hari kuat enggak makan.
  4. Bpk. Prabowo itu tegas dan pasti bisa bersikap tegas terhadap negara lain terutama Amerika.
  5. Banyak ibu-ibu, janda, perawan yang berebut menarik simpati agar bisa menjadi istri Prabowo.

7 Isu Negatif Jokowi:

  1. Kalau Jokowi terpilih Tunjangan Sertifikasi dan tunjangan fungsional Guru Akan dihilangkan
  2. Menteri Agama nanti yang dipilih Jokowi adalah dari aliran syiah yang seperti di Irak, syiah itu konon katanya suka melukai diri sendiri seperti kejadian masyarakat syiah di Irak yang ketika memperingati kematian sahabat nabi atau salah satu khulafaurrasyidin syayidina Ali Bin Abi Thalib mereka suka melukai diri sendiri sampai bersimbah darah dengan golok, pedang, palu, dan senjata tajam lainnya. Kalu dipimpin oleh aliran syiah, nantinya masyarakat dikhawatirkan akan mengadopsi syiah di negeri Irak.
  3. Jokowi itu konon katanya pion Amerika, sementara Amerika sangat benci sama Prabowo.
  4. Jokowi itu peranakan China bukan Indonesia dan berdarah non-muslim.
  5. Jokowi naik, masyarakat disuruh naik sepeda sementara pejabat naik mobil mewah.
  6. Jokowi itu bonekanya Ibu Megawati yang suka menjual aset-aset negara seperti Telkom, Indosat, dsb.
  7. Jokowi punya kasus Beredar isu surat tanggapan dugaan kasus suap korupsi trans-jakarta.

5 Isu Positif Jokowi:

  1. Jokowi itu memiliki moralitas yang tinggi
  2. Kalau Jokowi terpilih, pemerintah bisa hemat dan masyarakat bisa sejahtera.
  3. Jokowi yang sederhana, biaya beli baju dan aksesoris pakaian pun enggak akan semahal dan semewah terdahulu dan itu bisa menghemat duit rakyat.
  4. Jokowi itu muda, sehat, kuat, enerjik, dan tidak loyo karena sering Blusukan.
  5. Jokowi enggak akan beli barang-barang mewah seperti pesawat jet pribadi atau mobil mewah yang bernilai milyaran rupiah karena Jokowi itu sederhana dan rendah hati.

Jadi Black Campaign atau Kampanye Hitam memang tidak usah dirisaukan, biarkan kata hati nurani menuntun anda ke arah yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar