Jumat, 02 Mei 2014

Mencari Rejeki Dari Youtube

Mencari rejeki dari youtube bisa enggak? Kemudahan akses dunia maya telah melahirkan para jutawan-jutawan baru penghasil dollar dan merupakan salah satu pemasukan devisa bagi negara kita. Bayangkan dalam satu bulan saja, google membagi-bagikan uang dollar kepada kurang lebih seratus ribu orang di dunia
.




Termasuk di Indonesia sendiri, telah banyak jutawan-jutawan internet lahir dan faktanya, banyak orang di dunia keluar dari rutinitas pekerjaan mereka untuk fokus mencari rejeki dari youtube dan adsense karena dinilai hasil dari internet lebih besar. Kerja dari rumah tanpa diatur pimpinan atau manager, jam kerja pun bisa diatur sedemikian rupa sehingga Anda bisa lebih banyak waktu untuk keluarga tercinta Anda.

Pendapatan Youtube
Dua tahun yang lalu, tepatnya tahun 2012, saya sempat membaca salah satu artikel berbahasa inggris, salah seorang bule yang hobinya mengoleksi mainan disney. Dia mengupload video koleksi mainan tersebut ke youtube, dan woow.. dalam satu tahun pendapatan dia dari youtube adalah seratus ribu dollar kalau dirupiahin sekitar 1 miliar rupiah lebih.

Mengapa bisa demikian? Karena pendapatannya diperoleh dari besaran view (visitor) setelah dipasang iklan ke video yang diunggah, dan rata-rata setiap seribu view itu sama dengan satu dollar Amerika. Tertarik tidak? Coba bayangkan jika satu video youtube yang anda unggah memiliki view satu juta, itu berarti uang yang akan diterima sebesar 1000 dollar Amerika dan kalau dirupiahin sekitar 11 Juta Rupiah.

Tentu saja mendengar berita tersebut saya langsung tertarik dan mulai mengunggah video ke youtube, dan sekarang jumlah video saya di youtube sekitar 360 video. View per bulan rata-rata 7000 dan pendapatan saya pun sekarang adalah sekitar 7 dollar per bulan dari youtube.

Kok bisa! Mekanismenya seperti apa? Sama saja seperti iklan adsen di blog, namun besaran-nya tentu jauh lebih besar klik iklan adsen di blog. Akan tetapi, mengunggah video bagi saya lebih mudah daripada menulis karena menulis butuh metode-metode penulisan yang baik dan sangat mengerti SEO.

Mengunggah video bisa menghasilkan banyak uang jika video yang kita unggah orisinil dan bukan merupakan hasil karya orang lain. Google sangat cerdas dan pintar mana video yang orisinil atau tidak karena nanti pasti ketahuan dan bukannya menghasilkan dollar malah ujung-ujungnya Anda dituntut dan harus keluar jutaan rupiah.

Kembali ke laptop, istilah penghasil uang dari youtube dikenal monetisasi, jika Anda ingin video Anda menghasilkan uang dari internet, buat dan carilah video-video orisinil Anda, upload sebanyak mungkin ke youtube. Ingat video Anda harus berdurasi diatas 1 menit agar bisa dimonetisasi youtube.

Jangan ragu untuk mengabadikan setiap momen Anda berwisata, bermain sambil mengais rejeki bersama teman dan keluarga, berbelanja, dan segala aktifitas apapun itu yang positif  selagi muda. Bayangkan diusia tua nanti setidaknya Anda memiliki tabungan pensiun dari internet yang bisa Anda nikmati.

Hidup selagi muda harus banyak berkreasi dan mencari segala celah untuk meraih rejeki impian di masa datang. Mulai dari sekarang atau nanti Anda ketinggalan langkah dan terpuruk menghadapi situasi tantangan kehidupan yang lumayan rumit.

Mau mencari uang di Internet? Sangat mudah dan perlu kesabaran, raihlah uang dari internet dengan banyak belajar, berkreasi, dan manfaatkan segala kemampuan yang ada agar kembali dari langit pasti lebih baik seperti Lagunya Dragon Ball.

Selamat mencoba dan kalau video yang Anda unggah sudah banyak, maka tunggulah email dari google yang akan menawarkan monetisasi youtube kepada Anda. Jadi jangan sia-siakan email Anda, email menentukan masa depan kehidupan Anda jika Anda ingin maju. Good Luck..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar