Kamis, 15 Mei 2014

Perawatan Kulit Alami

Memelihara diri adalah salah satu wujud persembahan rasa syukur kita kepada Sang Pencipta jiwa dan raga ini. Memelihara bisa berarti merawat diri, menjaga diri, mengurus diri, memperhatikan diri, dan membentengi diri dengan hal yang indah.

Merawat diri adalah hal yang baik, termasuk merawat salah satu bagian luar tubuh yang melindungi organ-organ tubuh dari sengatan sinar Matahari yang panas ketika beraktifitas di siang hari. Kulit adalah bagian tubuh yang bisa membuat Anda semakin percaya diri, merawat kulit tentu saja wajib jika ingin memiliki penampilan fisik yang cantik, anggun, dan mempesona.



Memiliki kulit yang halus, putih, bersih, dan bersinar adalah dambaan semua orang termasuk sang maestro King Pop, The Jacko yang asli keturunan kulit hitam. Karena keinginan kuatnya ingin memiliki kulit yang halus, putih, dan bersih akhirnya dia operasi plastik meskipun dengan biaya yang sangat mahal.

Merawat kulit wajah, kulit badan, kulit tangan, dan kaki bisa menjadi keharusan atau sebuah kewajiban bagi para selebritis tanah air apalagi selebritis dunia. 90 persen popularitas yang diperoleh  seorang selebritis dipengaruhi oleh penampilan fisik pertama saat dia muncul dihadapan publik. Dan tag line salah satu iklan di televisi memang menguatkan fakta diatas, yaitu Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda..

Bagaimana cara merawat kulit agar senantiasa selalu terlihat halus, putih, bersih, dan tampil mempesona? Selalu mengkonsumsi makanan yang bisa merangsang kulit kita agar selalu secerah mentari pagi. Berikut adalah beberapa makanan atau 7 buah-buahan yang halal dikonsumsi dan memiliki peran penting terhadap perawatan kulit.

  1. Bengkuang
  2. Nanas
  3. Jeruk 
  4. Tomat
  5. Alpukat
  6. Wortel
  7. Melon

Dalam buah-buahan yang saya sebutkan diatas terkandung vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E yang memiliki manfaat penting untuk perawatan kulit:

Vitamin A bermanfaat pada kulit untuk:

  1. Memerangi Jerawat
  2. Memproduksi sel-sel kulit baru
  3. Membuat warna kulit terlihat cerah, muda, dan mempesona

Vitamin C bermanfaat pada kulit manusia untuk:

  1. Mengurangi kerutan pada kulit
  2. Menghambat penuaan kulit
  3. Memperlambat produksi melanin (pigmen kulit yang menyebabkan kulit menjadi gelap)

Vitamin E juga bermanfaat pada kulit untuk:

  1. Membersihkan kulit dari komedo, bekas jerawat, bekas luka, dan lain-lain
  2. Mengencangkan kulit Mencegah pengenduran kulit seiring dengan pertambahan usia 

Selain buah-buahan menurut salah satu sumber tulisan yang saya searching di google. Makanan pun ada yang berpengaruh terhadap kesehatan kulit seperti Sayuran segar, Ikan, Minyak Zaitun, dsb. Pada intinya setiap makanan yang kaya vitamin dan protein yang baik untuk tubuh kita pasti akan baik pula terhadap kesehatan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar