Kamis, 19 Juni 2014

Australia Vs. Belanda, Skor Akhir 2-3

Jarum jam menunjukan pukul 23.00 WIB, malam ini adalah suguhan spesial world cup 2014 antara Australia Vs. Belanda yang ditayangkan langsung antv live dari Porto Alegre, Brazil. Belanda empat hari lalu berhasil meraih kemenangan gemilang lawan Spanyol dengan skor meyakinkan 5-1, dan kini mereka berambisi untuk memenangkan laga keduanya melawan Australia.

Diatas kertas, Autralia memang kalah kelas sama Belanda, ini terbukti dari rangking FIFA saat ini Autralia berada di urutan ke 57, sementara Belanda berada di peringkat ke-15 daftar peringkat FIFA. Jadi memang Belanda diunggulkan dan diyakini bisa memenangi partai kedua babak penyisihan Grup B ini dengan mudah.



Pelatih Belanda, Louis Van Gaal memainkan skema permainan dengan pola 3-5-2 dan berharap duet penyerang andalan mereka Robin Van Persie dan Arjen Robben bisa menambah pundi-pundi gol di laga kali ini.

Ambisi Belanda memang tidak main-main, di menit ke-19:37 babak pertama, Arjen Robben berhasil memecahkan kebuntuan lewat solo-run dan tendangan kaki kirinya dan berhasil membobol gawang Australia, skor berubah, kedudukan sementara 0-1 untuk Belanda.

Namun, setengah menit kemudian, tepatnya di menit ke-20 Australia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tendangan voli spektakuler kaki kiri Tim Cahill. Australia semakin beringas, mereka terus menyerang pertahanan Belanda namun skor tetap tidak berubah di babak pertama.

Petaka buat Belanda terjadi di menit ke-52 babak kedua karena pemain bertahan Janmart melakukan handsball. Hadiah pinalti pun tidak disia-siakan kapten timnas Australia Jedinak untuk merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Australia.

Namun, Robin Van Persie berhasil menyamakan kembali skor 2-2 di menit ke 57 dan di menit ke-67 giliran pemain pengganti Depay Memphis berhasil mesesakan tendangan jarak jauh yang tidak bisa ditepis penjaga gawang Australia. Skor berubah menjadi 2-3 untuk kemenangan Belanda.

Belanda memuncaki klasemen Grup B dengan raihan sempurna 6 poin sepanjang dua laga perdana mereka di babak penyisihan Piala Dunia 2014.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar