Rabu, 18 Juni 2014

Belgium Defeats Algeria, 2-1

Pertandingan yang tak kalah seru dan dinantikan jutaan pasang mata masyarakat dunia hari ini adalah jadwal pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil antara Belgia Vs Aljazair yang berakhir dengan skor 2-1. Belgia diatas kertas memang lebih diunggulkan dari salah satu negara Afrika ini karena materi pemainnya sangat berkualitas.

Banyak pemain Timnas Belgia  yang merumput bersama klub-klub raksasa Eropa seperti Bayern Munchen, Atletico Madrid, Porto, Chelsea, Manchester United, Manchester City, Everton, dll sebut saja Daniel Van Buyten, Curtoisis, Stefan Defour, Eden Hazard, Fellaini, Vincent Kompany, dan Romero Lukaku. Jadi, salah satu penghuni Grup H ini memang wajib diperhitungkan di Piala Dunia 2014.



Di menit ke-23, salah satu striker Aljazair dijatuhkan di kotak pinalti oleh pemain bertahan Belgia Jan Vertonghen dan wasit pun menghadiahi Aljazair tendangan pinalti. Feghouli yang menjadi algojo pinalti sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Belgia dan skor sementara berubah 0-1 untuk Aljazair.

Belgia sebetulnya menguasai permainan dan mendikte Timnas Aljazair di babak pertama. Berulang kali serangan-serangan yang dimotori Fellaini dan Eden Hazard membuat repot pertahanan Algeria. Tercatat 70 persen ball possesion dikuasai, dan ada lima peluang emas berhasil diciptakan para penyerang Belgia namun keberuntungan masih belum menyertai Vincent Kompany dkk, dan skor babak pertama pun tidak berubah 0-1 untuk sementara Aljazair memimpin.

Belgia yang bertabur pemain bintang memang memiliki mental juara dan terus menerus memborbardir pertahanan Algeria di babak kedua. Gol pun akhirnya tercipta di menit ke-70 berkat sundulan Fellaini dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

9 menit kemudian Mertens berhasil menggetarkan gawang Algeria lewat tendangan kaki kanannya dan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Belgia. Hasil skor pun tidak berubah sampai akhir pertandingan dan Belgia mengantongi poin sempurna di klasemen grup H.

Sesuai prediksi Belgia ternyata lebih diunggulkan, dan fakta di lapangan membuktikan bahwa Belgium defeats Algeria and the final score 2-1.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar