Selasa, 10 Juni 2014

Kalimat Motivasi Emas dan Berlian

Jangan melihat ke belakang, lupakan masa lalu, tataplah masa depan karena masa depan sedang menantimu seperti sebuah gunung yang penuh bergelimangan Emas dan Berlian. Itulah sepenggal kalimat mutiara, kalimat motivasi, atau kalimat penyemangat yang dikutip dari sebuah Film action drama Danny The Dog yang dibintangi oleh Jet Lee (as Danny) dan aktor-aktris Hollywood lainnya.

Kalimat motivasi diatas mungkin terlalu berlebihan, rasa-rasanya masa depan itu seperti dongeng sebelum tidur. Ada benarnya kalau kita hidup di jaman Firaun dengan Piramida Mesirnya, karena ada sebuah gunung berbentuk Piramida yang berisi harta karun Emas dan Berlian milik raja Mesir terkenal itu di dalamnya.



Atau ketika kita hidup di jaman kerajaan Qorun yang sangat kaya raya dengan kunci gudang tempat penyimpanan Emas dan Berlian-nya pun harus digotong oleh empat orang hamba istana yang sangat kekar dan gagah perkasa.

Masa lalu bisa memotivasi kita untuk menatap dan menyongsong masa depan lebih baik dengan bekerja keras. Akan tetapi, masa lalu pun bisa menjadi penurun semangat untuk menatap masa depan. Selalu ada hal baik dan buruk, benar dan salah, memilih atau tidak memilih, maju atau mundur, there are no accident.

Apa yang anda pikirkan hari ini, jam ini, saat ini setelah membaca tulisan diatas? Kalau pikiran anda kosong, itu tandanya anda melupakan masa lalu dan mau berusaha menatap masa depan agar lebih baik.

Akan tetapi, jika anda masih berpikir sesuatu di dalam otak saat membaca tulisan ini, maka anda masih mengingat masa lalu yang sangat suram.

Jalan yang anda pilih ke depan adalah bukan jalan benar atau salah, jalan yang lurus atau tidak lurus, dan jalan yang baik atau buruk, jalan yang anda pilih adalah jalan untuk sebuah perubahan dalam hidup.

Sebuah perubahan akan menjatuhkan diri anda untuk sementara waktu, namun, perubahan akan terjadi dan itu akan membuat anda lebih semangat dalam menyongsong arah kehidupan yang lebih baik.

Seribu atau sejuta jalan mungkin telah anda lalui dan alami, terjalnya, curamnya, dan lika-liku telah anda lahap dan pasti ada satu jalan perubahan yang akan menuntun ke arah yang lebih baik.

Lalui dan lewati semua jalan hidup anda, sekali anda mau berubah, maka rubahlah hidup dan yakinlah hal-hal yang baik dan positif akan membawa anda ke dalam sebuah kebahagiaan yang hakiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar