Jumat, 27 Juni 2014

Ketatnya Persaingan Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia Brasil

Daftar pencetak gol terbanyak (Top Skor) Piala Dunia Brasil 2014 semakin seru dan ketat. Ketatnya persaingan para pemain depan untuk meraih sepatu emas memang terlihat dari daftar perolehan gol yang dikoleksi oleh para penyerang kelas dunia. Produktifitas gol pun menjadi salah satu barometer nilai jual seorang pemain sepak bola.

Dua penyerang Barcelona yang memiliki talenta kelas dunia dengan nilai jual sangat tinggi masuk dalam daftar teratas pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2014, Neymar Jr dan Lionel Messi bersama salah satu penyerang murni asal Bayern Munchen, Thomas Muller. Ketiga pemain pantas memiliki nilai banderol harga selangit karena gaya permainan, dan bukti di lapangan memang ketiga pemain tersebut sangat berkelas dan menjadi tumpuan timnas negaranya masing-masing.



Empat gol telah dilesakan Neymar Jr, Lionel Messi, dan Thomas Muller. Mereka masih bisa menambah pundi-pundi gol untuk meraih sepatu emas di ajang World Cup Brazil karena negara-nya masih lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Akan tetapi, mereka harus berhati-hati karena dibawah mereka masih banyak para penyerang yang hasu gol dan memiliki banyak kesempatan untuk melewati ketiga pemain tersebut. Ada sekitar lima pemain yang mengoleksi 3 gol dan masih bisa menambah koleksi gol-nya antara lain: Arjen Robben, Robin Van Persie, Karim Benzema, James Rodriguez, dan Xherdan Shaqiri.

Setiap pemain depan pasti memiliki ambisi dan ambisinya itu ada dua, yaitu, yang pertama ambisi utama mereka adalah membawa timnas mereka mewujudkan impian menjadi juara atau Kampium Piala Dunia. Yang kedua adalah mereka ingin meraih sepatu emas dengan menjadi pencetak gol terbanyak selama Piala Dunia berlangsung.

Seorang pemain dengan koleksi gol terbanyak atau Top Skor terutama di ajang Piala Dunia kali ini adalah pemain yang memiliki semangat tinggi untuk mencetak gol, ambisius, punya mental juara, konsisten selama pertandingan dan tidak mengalami cedera berat. Mampu menjaga stamina tubuh mereka agar tetap maksimal dalam bertanding.

Siapapun pencetak gol terbanyak nanti, itulah pemain terbaik dunia saat ini karena dia mampu menjaga konsistensi permainannya selama ajang Piala Dunia 2014 berlangsung. Ketatnya jadwal pertandingan membuat para pemain mudah mengalami cedera berat seperti Hamstring. Iklim cuaca yang panas membuat para pemain cepat lelah dan dehidrasi, pemain dengan konsistensi tinggi dan mampu menjaga stamina tubuh tetap kuat dan menampilkan permainan yang maksimal-lah yang akan membawa negaranya menjadi juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar