Sabtu, 14 Juni 2014

Line-ups Pemain Bola Termahal Di Dunia

Hasil studi CIES Football Observatory  selain meneliti nilai jual pemain sepak bola termahal di dunia, juga meneliti dream teams pemain sepak bola dunia yang paling mahal. CIES menerima mandat FIFA untuk melakukan riset harga pasar pemain yang bersinar dan The Most expensive line-ups.

Pada awal bulan Juni, CIES  merilis hasil riset via Football Observatory. Penelitiannya adalah mengukur nilai harga pasar pemain di lima liga elite Eropa seperti Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, dan Prancis dan daftar line-ups pemain termahal.

line-up pemain bola termahalCIES pun merilis review tahunannya pada hari Rabu (4/06) mengenai daftar line-up pemain termahal berdasarkan skema pola permainan 4-4-2. Dua striker tangguh dan pemain termahal dunia saat ini Cristiano Ronaldo (CR7) dari Portugal dan Lionel Messi dari Argentina berada di posisi line-up penyerang atau striker.

Daftar pemain tengah atau gelandang menurut data CIES adalah:

Gelandang sayap kiri ditempati oleh Eden Hazard dari Belgia yang merumput di Chelsea berbanderol harga 75,5 juta Euro. Gelandang sayap kanan ditempati oleh Gareth Bale dari Wales yang merumput di Real Madrid.

Gelandang tengah ditempati oleh gelandang bertahan Paul Pogba dari Juventus asal Perancis dengan banderol Harga terendah 60,6 Juta euro. Dan gelandang tengah lainnya adalah Sergio Busquets yang bermain di Barcelona.



Daftar Pemain bertahan atau pemain belakang the Most Expensive line-ups:

Bek kiri ditempati oleh pemain muda berusia 18 tahun dari Inggris yang sekarang merumput bersama Southampton. Pemain bertahan ini memiliki banderol harga terendah menurut nilai harga pasar CIES sebesar 28,5 juta Euro.

Bek kanan ditempati oleh Kyle Walker dari Totenham Hotspur FC. Bek tengah sebelah kiri dihuni oleh defender Barcelona Gerard Pique dan posisi bek tengah sebelah kanan ditempati oleh salah satu defender mahal Belgia, Vincent Kompany yang berbanderol harga terendah sebesar 29 juta Euro. Pemain yang merumput bersama Manchester city ini kini menjadi andalan bek tangguh Belgia di ajang Piala dunia Brasil 2014.

Dan palang pintu terakhir the most expensive line-ups adalah Manuel Neuer dari Jerman yang merumput bersama klub raksasa Budesliga Bayern Munich. Kiper andalan Jerman yang satu ini memiliki banderol pemain termahal dengan harga terendah sebesar 25,4 juta euro jadi jika ada yang berminat membeli kiper andalan Jerman dan Munchen ini harus mau merogoh kocek di kisaran 25,4 juta euro sampai 29,6 juta euro.

Striker: CR7 (Real Madrid), Lionel Messi(Barcelona)

Gelandang: Gareth Bale (Real Madrid), Eden Hazard(Belgia), Paul Pogba(Juventus), Sergio Busquets (Barcelona).

Defender: Luke Shaw(Shouthampton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur), Gerard Pique (Barcelona), Vincent Kompany (Manchester City).

Goalkeeper: Manuel Neuer (Bayern Munich)

Kalau dihitung total nilai jual the most expensive line-ups berdasarkan data CIES, total nilai jual line-ups pemain termahal sebesar 721 juta euro (bisa di cek di gambar). Itulah daftar line-up termahal di dunia hasil rilis CIES Juni 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar