Senin, 30 Juni 2014

Netherlands Vs. Mexico, Skor 2-1

Pertandingan seru di babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 kali ini adalah pertandingan antara Netherlands Vs. Mexico. Belanda yang sebelumnya merupakan juara klasemen Grup B dengan raihan poin sempurna 9 poin ditantang runner up klasemen Grup A Mexico di babak perdelapan final World Cup 2014.

Para penyerang Netherlands yang masuk daftar pesaing Top Skor Piala Dunia kali ini seperti Arjen Robben dan Robin Van Persie yang sementara ini masih mengoleksi 3 gol akan tampil habis-habisan dengan counter attacking football asuhan Luis Van Gaal. Mereka berambisi untuk menambah koleksi gol di laga 16 besar piala dunia kali ini.



Dua tim benua Amerika sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final yaitu tuan rumah Brasil dan Kolombia yang akan saling berjibaku pada tanggal 4 Juli 2014 di Stadion Fortaleza Brazil jam 23.00 WIB.

Seperti pada pertandingan di babak penyisihan kemarin, para pemain Belanda memang tidak menerapkan total football yang biasa di pergagakan pada ajang piala dunia sebelumnya. Timnas Belanda lebih menekankan pada Counter Attack, fokus utama mereka bukan pada penguasaan Ball Possesion, melainkan serangan balik cepat dari Wesley Sneijder sebagai pengatur serangan diteruskan ke Arjen Robben atau Robin Van Persie.

Skema Counter Attack Belanda selama tiga laga babak penyisihan kemarin terbukti efektif dan berhasil meraih poin sempurna untuk timnas kincir angin ini. Mexico memang akan mendominasi lini tengah dan ball possesion, namun, akankah mereka berhasil meredam laju serangan balik cepat Arjen Robben dkk, kita lihat saja hasil liputan Netherlands Vs. Mexico berikut ini.

Babak pertama pertandingan dikuasai Mexico, banyak peluang tercipta namun, belum bisa diakumulasikan menjadi gol oleh para penyerang Mexico. Sekali peluang tercipta untuk Belanda karena blunder bek Mexico, Arjen Robben pun dijatuhkan dikotak pinalti namun wasit tidak bergeming dan kedudukan akhir di babak pertama pun masih imbang 0-0.

Diawal menit ke-48 babak kedua salah satu penterang Mexico bernomor punggung 10 Giovani Dos Santos melepaskan tembakan akurat dari luar kotak pinalti dan tidak bisa dibendung kiper Belanda. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Mexico.

Ketinggalan kosong satu dari Mexico membuat Belanda kesurupan, mereka terus menggempur pertahanan Mexico, namun Kiper Mexico Ochoa tampil gemilang dengan mematahkan beberapa peluang para pemain depan Belanda.

Robin van Persie tampil kurang mengesankan bagi Luis Van Gaal, di menit ke-75, Huntelaar menggantikan posisi Van Persie. Di menit ke-87, tendangan pojok Arjen Robben berhasil di akumulasikan menjadi gol lewat tendangan voly Sneijder. Dan kedudukan pun berubah menjadi 1-1. Wesley Sneijder menyelamatkan Belanda di menit akhir babak kedua.

Di menit ke 91, Arjen Robben dijatuhkan di kotak pinalti oleh Rafael Marquez, dan eksekusi pinalti yang dilesakan Klas Jan Huntelaar ke gawang Ochoa memupus mimpi Mexico ntuk melaju ke babak Perempat Final Piala Dunia 2014.

Belanda akhirnya unggul 2-1 dan berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia Brasil 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar