Sabtu, 21 Juni 2014

Skor Italy Vs. Costa Rica, 0-1

Timnas Costa Rica layak disebut sebagai tim underdog atau kuda hitam di Piala Dunia 2014 kali ini. Bagai mana tidak, timnas yang bermaterikan para pemain berkualitas biasa dan diatas kertas memang Uruguay dan Italy lebih dijagokan dengan materi kualitas dunia. Akan tetapi, Uruguay di partai pembuka Grup D kalah telak 1-3 oleh Costa Rica. Akankah Costa Rica mengulang sukses di partai kedua mereka melawan Italy?

Pertandingan antara Italy Vs. Costa Rica akan berlangsung sangat seru, Italy pasti tidak akan menganggap remeh Costa Rica setelah belajar dari timnas Uruguay. Sementara Costa Rica, mereka akan bermain lepas dan memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan timnas raksasa seperti Italy. Costa Rica ibarat David and Goliath, Costa Rica bisa dikatakan timnas penakluk para raksasa.



Akankah hari ini Timnas Concacaf bisa keluar dari catenacchio Italy dan mengamankan juara Grup D,? Atau malah sebaliknya, mereka menjadi bulan-bulanan timnas Italy? Who is the winners? Italy or Costa Rica? Siapapun pemenangnya nanti, timnas pemenang pertandingan pasti telah menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Mimpi buruk memang benar-benar dialami Italy malam ini Waktu Indonesia Barat . Babak pertama pertandingan Italy Vs. Costa Rica memang seru dan menegangkan buat kedua timnas. Mereka bermain sangat cantik dan penuh umpan-umpan kelas dunia yang di suguhkan Andrea Pirlo dan para pemain Costa Rica. Namun, Bryan Ruiz membuat petaka buat Italy di menit ke-44 satu menit menjelang istirahat babak pertama lewat sundulan dari sisi kiri gawang Buffon.

Italy sebetulnya memiliki dua peluang emas lewat assist Pirlo, namun, Mario Balotelli belum mampu memaksimalkan peluang menjadi gol dan malah sebaliknya Costa Rica yang membuat kedudukan berubah menjadi 0-1 lewat sundulan terukur penyerang yang kini membela klub raksasa Netherlands, PSV Eindhoven.

Timnas Costa Rica memang bermain cukup rapat sekali, sangat Spartan, dan sangat disiplin sehingga para pemain Italy sangat kesulitan membongkar pertahanan spartan timnas Costa Rica. Untuk mendobrak pertahanan, Italy memasukan penyerang serba bisa Antonio Cassano di babak kedua.

Skor Italy Vs. Costa Rica hingga menit ke-86 masih tetap 0-1 untuk Costa Rica, timnas Italy sangat kesulitan mendobrak pertahanan Costa Rica yang merubah pola permainan dengan skema 5-4-1 dan Marco Urena yang menggantikan Joel Campbel di babak kedua jadi ujung tombak di depan.

Costa Rica memantapkan posisinya di juara grup D dan lolos ke babak 16 besar World Cup Brazil 2014 setelah menunggu selama 24 tahun.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar