Kamis, 19 Juni 2014

Timnas Spanyol Pulang Lebih Awal

Timnas Spanyol harus pulang lebih awal menyusul kekalahan kedua mereka di Piala Dunia Brasil 2014 oleh Chile dengan skor akhir 0-2. Tim matador masih menyisakan satu pertandingan di babak penyisihan melawan Australia namun partai tersebut sudah tidak berpengaruh di klasemen sementara Grup B.


Timnas Spanyol yang sebelumnya diprediksi akan masuk ke Final Piala Dunia 2014, faktanya ternyata salah, Spanyol harus angkat kaki dari negara Brasil, mereka tidak lolos dari klasemen grup B karena kalah 1-5 dari Belanda dan kalah 0-2 dari Chile.



Hasil pertandingan di Grup B meloloskan Belanda dan Chile masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Hasil Pertandingan di Grup A  yang berlangsung dini hari tadi antara Kamerun Vs. Kroasia cukup seru dan banyak gol yang tercipta, skor akhir adalah 0-4 untuk Kroasia. Gol lahir dari Ivica Olic di menit ke-11 babak pertama.

Di babak kedua, Ivan Perisic menggandakan keunggulan Kroasia di menit 48, Tidak ketinggalan penyerang Bayern Munchen Mario Madzukic mencetak dua gol ke gawang Kamerun di menit ke-61 dan 73. Hasil skor 0-4 ini memang masih belum cukup menggeser Brazil dan Mexico di posisi ke satu dan dua.

Jika Kroasia ingin lolos ke babak 16 besar, setidaknya harus memenangkan partai akhir mereka di babak penyisihan melawan Meksiko. Kalau Kroasia menang melawan Meksiko, maka Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar bersama Brazil. Tapi kalau hasil seri atau imbang lawan Meksiko, maka Brazil dan Meksiko yang lolos.

Sementara ini, Kroasia berada di urutan ke-3 klasemen Grup A terpaut satu angka dengan Meksiko yang memperoleh poin 4 karena menang lawan Kamerun dan imbang melawan Brasil.

Sangat disayangkan Timnas bertabur bintang Spanyol gagal lolos ke babak 16 besar, namun itulah sepak bola. Timnas termahal di dunia dan peringkat 1 FIFA sekalipun bisa kalah dan gagal di Piala Dunia 2014.

Mental juara Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 kemarin memang sepertinya hilang, mungkin masih trauma dengan kekalahan menyakitkan dari Timnas Kincir Angin 5-1 di partai pembuka Grup B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar