Minggu, 06 Juli 2014

Argentina Lolos Ke Babak Semifinal Piala Dunia 2014

Perang Bintang Sepak Bola Dunia kali ini memasuki babak perempat final Piala Dunia Brasil 2014. Pertandingan akan berlangsung seru dan menegangkan di stadion Brasilia Ibukota Brazil. Belgia yang bermaterikan pemain kelas dunia memang akan menghadirkan permainan menarik dan bisa mengimbangi level permainan Argentina yang dihuni salah satu pemain termahal di dunia Lionel Messi.

Argentina lolos ke babak quarter final setelah berhasil mengalahkan Swiss di fase knock out 16 besar dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Angel Di Maria. Sementara Belgia maju ke babak perempat final setelah mengalahkan USA dengan skor 2-1 lewat gol Kevin De Bruyn dan Romelu Lukaku di babak tambahan perpanjangan waktu.



Lionel Messi yang sekarang masih mengoleksi 4 gol di ajang World Cup Brazil kali ini dipastikan bermain tampil habis-habisan untuk menambah perolehan gol agar mampu menyamai James Rodriguez dari Kolombia yang sudah lebih dulu mengoleksi 6 gol dan menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2014.

Berikut adalah liputan hasil pertandingan babak perempat final antara Argentina Vs. Belgium di stadion Brasilia Brazil.

Menit ke-7 di awal babak pertama, Gonzalo Higuain mencetak gol mengejutkan kubu Belgia lewat tendangan ke sisi kanan gawang Belgia. Skor sementara berubah 1-0 untuk Argentina di menit ke 7 babak pertama.

Cuaca yang panas dan ekstrim memaksa kedua tim Cooling Breaks di menit ke 29. Di menit ke-32 Angel Di Maria mengalami cedera angkel kaki dan memaksa pelatih Argentina memasukan pemain pengganti Angel Di Maria yaitu Perez. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Lionel Messi dkk.

Argentina di babak kedua menit awal mulai trengginas dan kesempatan untuk mencetak gol datang dari Higuain, namun tendangannya hanya menyentuh mistar gawang. Skor sampai menit ke-70 tidak berubah masih tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Argentina akhirnya lolos ke babak Semi final World Cup 2014 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis1-0. Argentina akan berhadapan dengan pemenang antara Netherlands Vs. Costa Rica di babak Semi Final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar