Rabu, 02 Juli 2014

Argentina Vs. Swiss, Hasil Skor 0-0

Argentina Vs. Swiss siapa yang akan lolos ke babak perempat final? Dua tim dari berbeda benua saling adu kekuatan di babak 16 besar World Cup Brazil 2014. Pertandingan pun digelar malam ini pukul 23.00 WIB di stadion Sao Paulo Brasil.

Argentina yang bermain tanpa penyerang andalan dari Manchester City Sergio Aguero karena mengalami cedera di pertandingan sebelumnya akan bertumpu pada sang gol getter Lionel Messi dan Gonzalo Higuain. Argentina memang sangat bertumpu pada pemain Barcelona Lionel Messi, terbukti dari 5 gol yang dikoleksi tim Argentina 4 gol lahir dari kaki Lionel Messi.

Sementara Swiss adalah tim underdog Piala Dunia Brasil yang tidak diunggulkan masuk ke babak perempat final maupun final, namun jika Swiss lolos ke babak perempat final maka Swiss akan membuat sejarah baru untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final World Cup 2014dari sejak tahun 1954.



Tumpuan Swiss adalah gelandang serang Bayern Munchen Xherdan Shaqiri yang juga tercatat masuk dalam daftar top skor sementara piala dunia Brasil dengan koleksi 3 gol. Tentunya ini adalah sejarah bagi Xherdan Shaqiri untuk bisa mendulang gol semaksimal mungkin di pesta sepakbola akbar ini.

Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri menjadi pesaing tangguh James Rodriguez dari Kolombia untuk meraih Golden Boat atau Sepatu Emas Piala Dunia Brasil 2014. Berikut adalah liputan pertandingan antara Argentina Vs. Swiss babak 16 besar World Cup Brazil:

Swiss mendominasi pertandingan dan memiliki dua peluang bagus di awal babak pertama tendangan mendatar Granit Xhaka berhasil dimentahkan Sergio Romero, dan kedua Stepan Drmic sudah berhadapan dengan kiper Argentina, namun tendangannya cukup lemah dan berhasil di tangkap kiper Sergio Romero. Kedudukan pun tidak berubah di babak pertama, skor sementara masih seri 0-0.

Di babak kedua Argentina memang mendominasi permainan, namun tak satu pun gol tercipta sampai menit ke-75 karena pertahanan Swiss cukup rapat  Lionel Messi pun tak bisa leluasa menerobos jantung pertahanan Swiss. Skor tidak mengalami perubahan sampai menit ke-75 babak kedua Argentina Vs. Swiss.

Di menit ke-77, Lionel Messi melepaskan tendangan akurat ke gawang, namun lagi-lagi kiper Benaglio tampil gemilang dan bola dapat ditepis penjaga gawang Swiss. Argentina dibuat frustasi oleh pertahanan Swiss yang cukup rapat dan sangat disiplin. Menit ke 84 skor masih seri 0-0.

Babak kedua kedudukan tetap 0-0, dan harus dilakukan babak perpanjangan waktu untuk menentukan siapa yang lolos ke babak perempat final World Cup 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar