Minggu, 13 Juli 2014

Bijak Memilih Angkutan Lebaran

Bijak memilih angkutan lebaran saat mudik adalah keharusan disaat curah hujan tinggi. Kondisi cuaca ekstrem saat mudik lebaran menjadi kekhawatiran para pemudik yang akan melaksanakan hari raya idul fitri di kampung halaman masing-masing. Belakangan ini hujan turun di berbagai kawasan di tanah air dan membuat jalanan licin dan bisa memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Mudik yang aman dan nyaman ketika curah hujan tinggi adalah mudik memakai jalur Kereta Api. Mudik memakai kendaraan beroda dua tidak disarankan karena jalan raya sangat licin mengingat kondisi curah hujan tinggi baru-baru ini dan mungkin sampai menjelang lebaran nanti.



Mudik dengan mobil pribadi atau mobi bus memang lebih baik daripada berkendara roda dua, namun tetap harus berhati-hati. Bagi para pengemudi mobil atau bus disarankan mengemudi kendaraanya lebih berhati-hati dan tidak ngebut karena jalanan licin sekaligus macet.

Jalanan licin bisa membuat mobil anda selip atau kehilangan kendali rem sehingga bisa menimbulkan tabrakan beruntun atau terseok-seok dan bisa menyebabkan mobil anda jatuh ke jurang. Jalanan licin akibat curah hujan yang tinggi bisa menyebabkan kendaraan anda kehilangan keseimbangan, membuat panik para pengendara lain, dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Jika anda tidak berhati-hati bukan tidak mungkin anda celaka dan tidak bisa merayakan hari kemenangan di kampung halaman. Yang terjadi, anda malah terbaring di rumah sakit dan menangisi kepedihan anda. Untuk itu, jika anda ingin merayakan hari lebaran di kampung halaman, bijaklah dalam memilih angkutan kendaraan yang aman saat mudik lebaran nanti.

Belakangan ini, curah hujan sangat tinggi di seluruh kawasan Indonesia, untuk itu, perlu kewaspadaan tinggi dan berhati-hati saat mudik lebaran karena ancaman bahaya di perjalanan saat mudik lebih besar. Selain jalanan macet, jalanan licin, juga hujan sangat tinggi bisa membuat pandangan para pengemudi menjadi kabur dan buntutnya adalah kecelakaan yang tidak ingin anda harapkan saat mudik lebaran.

Bijak memilih angkutan lebaran nanti adalah suatu keharusan agar anda bisa menikmati hari kemenangan atau hari raya idul fitri di kampung halaman. Selamat mudik lebaran dan jaga kondisi anda supaya tetap segar dan bugar saat mudik nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar