Minggu, 13 Juli 2014

Hafidz Indonesia RCTI

Hafidz Indonesia adalah salah satu acara suguhan menarik dari salah satu stasiun televisi swasta RCTI, ya salah satu acara yang selalu ditunggu semua umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Acara yang selalu mendatangkan decak kagum, terharu, gembira, sedih, dan subhanalloh sangat menyentuh hati.

Itulah acara Hafidz Indonesia yang dibawakan oleh penyiar kondang Irfan Hakim sebagai salah satu acara penyejuk hati di Bulan suci ramadhan. Acara hafidz Indonesia adalah salah satu acara reality show yang menghadirkan puluhan anak di bawah usia 8 tahun yang sangat terampil membaca ayat-ayat suci alquran. Selain terampil membaca ayat alaquran dengan suara merdu, mereka juga adalah para penghapal alquran (Hafidz).



Tak heran jika diantara mereka ada yang sudah hapal alquran 29 juz, ada juga yang sudah hapal alquran 3 juz, dan juga hapal 1 juz. Subhanalloh, anak sekecil itu sudah bisa hapal alquran sedangkan gue saja yang sduah berumur seperti sekarang, boro-boro hapal 1 juzz. Subhanalloh sekali, mudah-mudahan anak-anak ini menjadi generasi umat yang pandai, cerdas, dan mampu menegakan syiar Islam ke seluruh dunia.

Lantunan ayat-ayat alquran yang mereka kumandangkan dan mereka bacakan di acara Hafidz Indonesia memang sangat merdu, menyayat hati, dan tak jarang bisa menitikan airmata kita. Sungguh suatu pemandangan yang indah disaat kita menahan lapar dahaga di bulan puasa ini.

Di sisi lain, di belahan dunia sana, para anak-anak yang beragama Islam sedang diuji, di timpa musibah yang sangat besar. Mereka tidak berdosa dan patut menjadi cambuk bagi kita untuk terlecut hati dan nurani kita agar mau mendoakan anak-anak yang sedang ditimpa kemalangan. Menurut berita yang diturunkan sekitar kurang lebih 23 anak-anak Palestina telah menjadi korban kekejaman Agresi Militer Israel.

Palestina Berduka dan banyak dari mereka menjadi korban jadi korban keganasan rudal dan peluru kendali Israel yang menghujam daerah Palestina dan menyebabkan ratusan korban jiwa meninggal dunia, ribuan orang luka-luka dan kehilangan tempat tinggal akibat gempuran pesawat tempur Israel. Sungguh biadab bangsa Israel yang membunuh bangsa Palestina demi daerah kekuasaan ditengah Palestina sedang melaksanakan Ibadah Puasa. Alloh swt pun tidak akan tinggal diam. Mari kita berdoa untuk Palestina agar mereka mendapatkan perlindungan dari Alloh swt. Amiin..

Berikut adalah para peserta Hafidz Indonesia yang begitu luar biasa membuat decak kagum, membuat bulu kuduk kita merinding, dan membuat jutaan pasang mata begitu terpesona oleh kepandaian hapalan alquran yang mereka lantunkan:

  1. Riva, usia 5 tahun asal Kota Tangerang Selatan
  2. Muhammad Febri, usia 7 Tahun asal Kota Bogor
  3. Rasyid 7 Tahun
  4. Musa usia 5,5 tahun asal Kota Bangka
  5. Fatahilah usia 6 tahun asal Kota Bekasi
  6. Denisa 6 tahun asal Kota Sukabumi
  7. Aza 7 tahun asal Kota Jambi
  8. Puadi asal Kota Bima NTB
  9. Adi asal Kota Tangerang selatan
  10. Alif Fatih
  11. Abil
  12. Omar asal Kota Bekasi
  13. Nabila 

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
    Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!

    BalasHapus