Senin, 07 Juli 2014

Harapan Masyarakat Indonesia Kepada Presiden Baru

Harapan masyarakat Indonesia terhadap pemimpin negeri ini, terhadap Presiden Indonesia yang baru yang akan dipilih pada Pemilu Presiden Rabu nanti tanggal 9 Juli 2014. Banyak impian dan harapan rakyat Indonesia terhadap Presiden pilihan rakyat. Siapapun presiden terpilih nanti diharapkan bisa menepati janji program dan visi misi yang telah di dengung-dengungkan saat kampanye Pemilu Presiden.

Jika Janji mereka tidak ditepati, hukum demokrasi telah terbukti pada masa-masa pemerintahan sebelumnya dimana partai politik yang mengumbar janji pada akhirnya di masa pemilihan umum berikutnya tidak dipilih atau bahkan partai politik tersebut mengalami penurunan suara yang cukup tajam sehingga hanya sedikit kursi yang mereka dapatkan.



Seperti kata Din Syamsudin, pilihlah pemimpin yang bersih karena jika kita memilih sapu yang kotor, mana mungkin halaman Indonesia akan menjadi bersih jika sapu yang kita pakai adalah sapu yang kotor.

Menurut Ustd. Ahmad Alhabsyi, salah satu faktor yang menjadi Alloh murka terhadap Indonesia dengan bencana, gempa, dan banjir karena Indonesia seringkali mencari perbedaan, mencari kambing hitam, mencari isu-isu negatif dari seseorang bukan mencari nilai-nilai persamaan dan mau menggali persamaan sehingga kita bisa mau nersama-sama.

Bagaimana pemimpin itu bisa memegang amanah rakyat sementara pemimpin tersebut tidak peduli dan kurang memperhatikan rakyatnya. Seorang pemimpin harus mengedepankan keikhlasan dan takut kepada Alloh swt.

Negeri ini bisa hancur Jika dipimpin oleh banyak orang-orang yang berkhianat, karena khianat itu adalah ciri orang Munafik. Jika pemimpin ingkar akan janji maka tunggulah hari perhitungan Alloh swt. Menjadi seorang pemimpin itu adalah amanah yang luar biasa karena nasib rakyat ada di pundak seorang pemimpin. Seorang pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di Akhirat kelak apakah telah berlaku adil dan jujur kepada rakyat atau tidak?

Berlaku adil dan jujur akan terlihat jika para pemimpin atau presiden kita yang baru nanti mampu menampung aspirasi, harapan, serta impian masyarakatnya. Berikut adalah impian dan harapan masyarakat Indonesia terhadap Presiden terpilih 2014:
  1. Bisa memikul beban masyarakat Indonesia
  2. Takut akan Tuhan
  3. Bisa memberikan perlindungan kesehatan bagi warganya
  4. Peduli rakyat kecil
  5. Memajukan UKM
  6. Mencerdaskan Rakyat Indonesia
  7. Bisa Berlaku Jujur demi Rakyat
  8. Bersih dari Korupsi
  9. Bisa mencukupi sandang pangan buat rakyat
  10. Bisa memberikan rasa aman bagi bangsa ini
  11. Bisa memberikan kenyamanan dalam beribadah
  12. Bisa Berlaku Adil terhadap Rakyat
  13. Bisa Mensejahterakan rakyat Indonesia
  14. Membangun martabat bangsa Indonesia supaya dihargai di dunia Internasional
  15. Bisa menjalankan amanah bangsa Indonesia
  16. Bebas Biaya Pendidikan untuk masyarakat miskin sampai jenjang perguruan tinggi
  17. Menurunkan Harga BBM
  18. Perumahan yang terjangkau untuk kaum buruh
  19. Tarif listrik yang jauh lebih murah tidak dimonopoli
  20. Bisa menurunkan harga bahan kebutuhan pokok (Sembako yang murah)
  21. Memproteksi Buruh dengan sistem kerja tetap bukan outsourching
  22. Peduli terhadap perusahaan textil
  23. Basmi industri suap menyuap dari muka bumi Indonesai
  24. Berikan keteladanan yang baik dengan hidup sederhana
  25. Mau turun bersama rakyat bukan membela kepentingan pribadi atau golongan tertentu
  26. Jangan menjual aset negara untuk kepentingan pribadi atau partai politik
  27. Bisa melindungi lingkungan, hutan, dan seluruh hewan di sekitarnya dari keserakahan manusia yang ingin mengeruk kepentingan pribadi
  28. Pengawasan terhadap kinerja pemerintahan di daerah yang selama ini malah membuat memperhambat kinerja pemerintah pusat.
  29. Permudah perijinan usaha kecil menengah yang selalu ribet karena birokrasi suap sana sini
  30. Pemerataan pembangunan jangan hanya membangun daerah tanah kelahiran saja sementara wilayah lain yang sebetulnya harus dibangun justru ditelantarkan
  31. Kekayaan alam negeri ini harus dilestarikan bukan dijadikan alat untuk memperkaya diri
  32. Hukum gantung Koruptor
  33. Hukum mati pecandu narkoba
  34. Selama ini rakyat jadi pelayan pegawai negeri bukan sebaliknya, kita sering melihat banyak warga yang begitu menghargai dan bangga sehingga mau melayani pegawai negeri, bukankah mereka yang seharusnya memberikan pelayanan terbaik buat warganya
  35. Bisa Menata Lingkungan
  36. Bisa menata daerah perkotaan yang semrawut dan penuh dengan kemacetan
  37. Bisa menanggulangi bencana yang tiap tahun terjadi seperti Banjir
  38. Bisa bersikap tegas terhadap intervensi luar negeri
  39. Permudah jangan mempersulit pembuatan administrasi kependudukan
  40. Hilangkan diskriminasi
  41. Bisa menjadikan Indonesia lebih baik, lebih sukses, dan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya
  42. Mau menyedekahkan hartanya di jalan Alloh swt dan tidak menimbun harta kekayaan demi anak cucunya.
  43. Bersikap tegas terhadap Agresi Militer Israel ke Palestina dan mau memperjuangkan Palestina untuk mendapatkan semua haknya.
Pada intinya semua harapan masyarakat Indonesia adalah ingin memiliki rasa aman dan nyaman hidup di negeri ini. Rasa nyaman ketika kesejahteraan mereka diperhatikan oleh Pemimpin negeri ini, rasa aman tercipta jika hukum tegas di negeri ini. Dua Hal yang sepertinya sepele namun sangat berpengaruh terhadap semangat kerja dan gotongroyong budaya bangsa ini yang sudah lama hilang ditelan bumi karena sibuk mencari sesuap nasi yang harganya semakin melambung tinggi.

Apakah harapan anda terhadap presiden terpilih nanti? Silahkan share disini, insyaalloh akan saya masukan ke daftar list harapan dan impian masyarakat Indonesia terhadap pemimpin negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar