Rabu, 09 Juli 2014

Jerman Lolos Ke Final World Cup Brazil 2014

Jerman lolos ke final Piala Dunia Brasil 2104 setelah memantapkan kemenangan spektakuler melawan tuan rumah Brazil dengan skor telak 7-1. Jerman melaju ke babak final dan akan menghadapi pemenang antara Argentina Vs. Netherlands yang akan digelar dinihari nanti tepat pukul 02.00 WIB.


James Rodriguez sepertinya tidak bisa tidur nyenyak dengan raihan 6 gol di Pila Dunia 2014 karena Pemain dibawahnya seperti Thomas Muller dan Lionel Messi masih memiliki kesempatan tampil untuk manambah pundi-pundi gol mereka. Thomas Muller telah mengoleksi 5 gol dan membawa Timnas Jerman maju ke babak Final World Cup Brazil.

Kehilangan pemain bintang Neymar Jr yang mengalami cedera retak tulang belakang dan absennya Thiago Silva memang sangat berpengaruh terhadap pola permainan Brasil. Brasil yang tampil di semi final melawan Jerman memang kurang memuaskan publik tuan rumah dan tak tanggung-tanggung Jerman memporak-porandakan brasil dengan skor telak 7-1.



Ruh dan spirit Brasil hilang meskipun  suporter tuan rumah memenuhi stadion, kehilangan Neymar  karena cedera membuat spirit Brasil melempem seperti anak ayam kehilangan induknya. Pupus sudah harapan Brasil menjuarai turnamen bergengsi Piala Dunia 2014 di hadapan publik sendiri.

Di babak pertama pertandingan semi final antara Brazil Vs. Germany , Timnas Jerman sudah banyak membobol gawang Brasil berkat permainan cantik yang dihadirkan para pemain Jerman.  Terhitung ada 5 gol tercipta di babak pertama semi final lewat gol pembuka di menit 11 oleh Thomas Muller yang sekaligus menjadi pesaing kuat James Rodriguez untuk mendapatkan golden bot atau gelar top skor piala dunia.

Masih di babak pertama Brazil Vs. Germany, gol kedua dan kelima datang dari gelandang serang Jerman Toni Kroos, Sami Khedira, dan Miroslave Klose. Brasil memang menjadi tim bulan-bulanan permainan Jerman di babak pertama.

Usaha Brasil menyamakan kedudukan memang sangat sulit dan spirit bertanding pun sudah hilang. Brasil semakin terpuruk di hadapan publik mereka sendiri dan sepertinya gelar juara sudah menjauh dari tangan Brasil. Di menit ke 66 babak kedua, Andre schurrle kembali mempecundangi kiper Brasil dan kedudukan pun berubah menjadi 0-6 untuk keunggulan Tim Nasional Jerman.

Di menit selanjutnya, Andre schurrle menjadi momok menakutkan Brasil, gol spektakuler dari sisi kanan brasil tidak bisa ditepis penjaga gawang Brasil. Kedudukan pun berubah menjadi 0-7 untuk Jerman. Gol hiburan di akhir menit babak kedua datang dari Oscar yang membuat kedudukan menjadi 1-7.

Jerman lolos ke babak final Piala Dunia 2014 dengan kemenangan meyakinkan dengan skor 7-1 atas Brasil dan akan ditantang pemenang antara Netherlands Vs. Argentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar