Rabu, 09 Juli 2014

Skor Terbesar Semi Final Piala Dunia

Hasil Pertandingan antara Jerman melawan tuan rumah Brasil yang berkesudahan 7-1 untuk kemenangan Jerman merupakan skor terbesar Semi Final Piala Dunia semenjak Piala Dunia digulirkan. Sejarah mencatat bahwa kemenangan Jerman adalah kemenangan terbesar di World Cup Brazil 2014.

Brasil yang merupakan peraih lima kali juara piala dunia yaitu di tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Namun, Brasil tidak bisa menambah rekor juara 5 kali piala dunia tersebut meskipun mereka sebagai tuan rumah piala dunia kali ini.

Sementara Jerman, meskipun mereka tampil sudah 16 kali di putaran final piala dunia sejak tahun 1934, namun Jerman hanya 3 kali bisa menjadi juara piala dunia yaitu pada tahun 1954, 1974, dan 1990. Akan tetapi, motivasi mereka kembali terpacu di babak final nanti, jika menang maka gelar keempat juara piala dunia bisa mereka raih.



Franc Beckenbaur menilai generasi pemain nasional Jerman sekarang adalah generasi emas dan sangat berpeluang besar meraih gelar juara keempat kalinya. Hal ini dibuktikan dengan permainan gemilang mereka di babak perempat final dan semi final melawan tuan rumah Brasil. Jerman berhasil menghancurkan Brasil dengan skor terbesar semi final sepanjang sejarah yaitu 7-1.

Gol pertama tercipta di menit ke-11 babak pertama lewat kaki penyerang muda berbakat Thomas Muller. Penyerang asal Bayern Munchen ini mencatatkan namanya di daftar pencetak gol terbanyak beda selisih satu gol dengan James Rodriguez yang telah mengoleksi 6 Gol di Piala Dunia 2014 Brasil.

Gol kedua, lahir dari kaki Miroslave Klose, gol ketiga dan keempat lahir dari kaki Toni Kroos salah satu gelandang serang Jerman yang masih muda dan berbakat. Gol kelima lahir dari Sami Khedira salah satu pemain tengah andalan Jerman.

Babak pertama kedudukan 5-0 untuk kemenangan Jerman dan Brasil sangat tidak mungkin untuk berbalik menang karena harus melesakan 6 gol untuk melewati Jerman. Pengaruh penurunan performa Brasil adalah cederanya Neymar Jr dan absennya Thiago Silva.

Bbak kedua Jerman semakin trengginas dengan melesakan tambahan 2 gol yang datang dari kaki pemain muda berbakat Jerman Andre Shurrle. Sementara gol satu-satunya dari Brasil datang di akhir babak kedua lewat gol Oscar.

Kemenangan Jerman 7-1 melawan Brasil membuat moral dan mental juara timnas Jerman semakin kuat menatap Final Piala dunia yang akan digelar tanggal 14 Juli 2014 pada pukul 02.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar