Jumat, 04 Juli 2014

Sorotan Mata Tuhan Di Bulan Suci Ramadhan

Sorotan mata tuhan di bulan suci ramadhan terhadap para hamba-Nya yang melaksanakan salah satu kewajiban puasa.Bulan Puasa adalah bulan rahasia karena puasa itu adalah rahasia Alloh dengan hambanya yang melaksanakan puasa. Kita tidak boleh ingin tahu apakah si A itu berpuasa atau tidak karena itu adalah rahasia dia dengan Sang Maha Pencipta. Mengapa saya bilang  puasa itu rahasia Tuhan dengan Hambanya?


Ada suatu hadits nabi yang mengatakan bahwa Puasa itu untuKu kata Alloh, dan Alloh swt sendirilah yang akan memberikan pahala untuk hambanya yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan.



Kalau bulan puasa itu adalah bulan penuh berkah, bulan penuh rahmat, dan bulan penuh ampunan itu bukan suatu rahasia puasa lagi karena saya yakin betul kalau Bulan Puasa itu pahalanya sangat berlipat ganda. Bulan penuh berkah karena semua ummat islam di dunia saling berbagi rasa dan rizki di bulan suci ramadhan ini. Alloh swt tidak akan membiarkan satu orang pun hambanya kelaparan dan tidak mendapatkan keberkahan di Bulan puasa ini.

Bulan puasa adalah bulan penuh rahmat, bulan penuh kasih sayang Alloh swt kepada semua hambanya yang melaksanakan dengan ikhlas salah satu kewajiban umat islam ini. Kasih sayang Alloh tercurah dari semenjak terbit fajar sampai terbenam Matahari. Kasih sayang Alloh swt tercurah ketika kita melaksanakan berbuka puasa dan saat sahur bahkan para Malikat pun akan mendoakan hamba Alloh yang berpuasa di Bulan Ramadhan.

Kasih sayang Alloh swt akan tercurah di bulan puasa karena di bulan ini ada satu hari dimana hari yang sangat di rahmati Alloh swt. Satu hari yang sering dinamakan hari turunnya ayat suci Alquran yang diwahyukan kepada Baginda Nabi Muhammad saw. Satu hari yang sangat berbeda dari hari-hari biasa karena hari semua mahluk tuhan yang ada di muka bumi sedang bersujud dan bertasbih kepada Tuhan tanpa terkecuali ribuan Malaikat pun bertasbih dan mendoakan umat Islam yang berpuasa. Karena itulah bulan ini dinamakan bulan penuh rahmat, rahmat Alloh swt tercurah di Bulan suci Ramadhan ini.

Begitulah ramadhan, jika anda tahu pahala dan hakikat bulan ramadhan, maka anda akan sangat menangis jika ditinggalkan oleh bulan yang teramat mulia ini. Namun, Ujian Ramadhan sebenarnya justru terlihat saat ramadhan berlalu. Apakah pola hidup kita bisa berubah menjadi diri pribadi yang baik atau malah sebaliknya. Mudah-mudahan setelah ramadhan berlalu, kita bisa menjadi manusia yang bermanfaat baik untuk diri maupun keluarga, lingkungan, dan negara kita. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar