Jumat, 27 Februari 2015

Jenis Batu Akik

Karakteristik dan jenis Batu Akik memang banyak sekali macam-nya dan inilah yang membuat Batu Akik semakin digandrungi. Mungkin untuk slogan baru menjamurnya Trend Batu Akik ini adalah Batu "Akik Everywhere". Dimana-mana, dikampung atau di Kota, bahkan sampai ke mancanegara sekalipun Batu Akik menjadi momok yang menakutkan bagi Australia.

Batu Akik
Kenapa tidak? Aceh yang memang adalah salah satu provinsi yang merupakan penghasil batu Akik, baru-baru ini ditemukan Batu Giok yang konon harganya bisa mencapai ratusan miliar dan bisa mengembalikan uang negara Australia yang dulu pernah membantu Aceh saat tsunami yang telah merenggut puluhan ribu warga Aceh.

Kasus Bali Nine yang di intervensi negara Australia membuat masyarakat Aceh marah, kasus Bali Nine disangkutpautkan dengan permasalahan bantuan Australia ke Aceh. Kalau masih disangkutpautkan berarti Australia tidak ikhlas memberi bantuan dengan kata lain, ada Udang di Balik Jeruji Besi.

Tapi, jangan takut, Indonesia punya Jokowi dengan ribuan batu Akiknya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jangankan Batu, emas dan mutiara pun Indonesia punya dan mampu membiayai seluruh hutang-hutangnya ke semua negara di dunia.

Asalkan Jokowi mau belajar jenis-jenis Batu Akik sebelum kena tipu negara lain. Bisa saja kan Jokowi ditipu Australia karena enggak paham soal per-akikan. Nah sekarang ini, saya mau ngasih tahu jenis apa saja Batu Akik yang bisa diperjualbelikan dengan harga selangit. Jangan sampai anda jual batu pasir atau batu kerikil, salah tempat brow. Tempat jual pasir tuh di matrial atau pinggiran sungai Citarum.

Biar enggak menyita waktu, nih dia Jenis Batu Akik yang sekarang jadi primadona para pejabat-pejabat, artis, musisi, seniman, pengamen, pencopet, pembegal, dan Super Hero termasuk Ibu-ibu PKK juga sampai ngebahas Batu Akik segala di acara Arisan, Masya Alloh hari gini Batu ini jadi hotnews.

Karakteristik dan Jenis Batu Akik:
  1. Batu Akik Kalimaya. (Warna aslinya putih bening, kalau terkena cuaca agak dingin Batu Akik ini berubah warnanya menjadi agak gelap. Di cuaca panas, dia bisa berubah menjadi agak terang. Sepintas kita mendengar kata Kalimaya seperti ada bau-bau Melayu, jenis Batu Akik ini konon pada umumnya berbentuk oval dan agak lembek dan mudah pecah jika berganti suhu karena sensitifitasnya terhadap cuaca, benar atau tidaknya saya juga enggak tahu, karena saya bukan kolektor namun konduktor panas. Ciri lainnya dari batu ini adalah pancaran sinar bak berlian, serasa berkilauan di ujung langit). 
  2. Jenis batu Akik Bacan. (Warna aslinya hitam, Salah satu kelebihan jenis batu akik yang satu ini adalah dia bisa bermetamorfosa secara alami, semakin lama semakin indah dan sedap dipandang dan berubah menjadi warna hijau. Harganya bisa mencapai miliaran rupiah, akan tetapi hati-hati loh, batu ini banyak imitasinya yang konon tersohor namanya BACIN (Batu China). Kata yang ahli Batu ni, kalau dia warnanya hijauenggak ada unsur kapur di dalamnya (hijau polos) itu berarti Batu China bukan asli Batu Bacan. Kalau enggak diurus yah pasti redup juga, makanya sering-seringlah memanjakan itu batu layaknya isteri ke-4 anda).
  3. Batu Akik Zamrud. (Warna Dominan Hijau. Jenis Batu Akik ini adalah yang tertua di dunia, dia adalah Batu kesayangan para Raja Mesir Kuno dan sejak masa kekaisaran Romawi. Batu Akik Zamrud biasa dijadikan batu azimat para Raja dan atau tongkat sakti Sang Patih yang biasanya atas tongkatnya dihiasi lilitan atau sebuah Batu Akik Zamrud yang berkilauan. Bisa juga untuk hiasan Mahkota Raja).
  4. Batu Giok. ( Jenis Batu Akik yang tak asing lagi, dan kalau kita mendengar kata Giok, pasti yang ada di pikiran dan otak kita adalah China, Ginseng, Guci,dll. Memang Batu Giok populer awalnya di China dan biasanya bisa dipakai untuk pengobatan alami guna mengeluarkan racun dalam tubuh Wong Fei Hung. Batu Giok terkenal di China pada abad kerajaan sebagai lambang kesuburan dan kemakmuran negara).

Itulah jenis batu Akik yang saya ketahui baru-baru ini, jika anda tahu yang lain, kasih tahu saya, jika anda tidak tahu, maka carilah itu Batu sampai ke negeri China. Thank You



1 komentar:

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    BalasHapus