Rabu, 18 Maret 2015

5 Dewi Mesir Kuno

Catatan: Tidak untuk serius, Just For Lough and truly entertain. Jika ada kesamaan tokoh, waktu, peristiwa, nama tempat, itu merupakan hal yang disengaja dan tidak untuk dikonsumsi hanya segelintir orang. Fun and entertainment ES Teller.

Zaman Dewa Mesir Kuno adalah zaman para Raja-raja yang pernah memerintah di negara Piramid. Piramida adalah salah satu peninggalan terbesar dan menjadi salah satu keajaiban dunia saat ini. Selain para dewa yang kita kenal, pada zaman Dewa Mesir Kuno juga ada para Dewi Mesir Kuno yang terkenal. Ada Cleopatra sebagai penguasa Mesir  yang terkenal dan membuat Sang Jenderal Romawi takluk dihadapannya dan tidak jadi menaklukan Mesir.

5 Dewi Mesir KunoSelain Dewi dan Ratu Mesir Kuno, ada juga yang tidak kalah penting dalam perbanyakan garis keturunan Firaun, salah satu yang menarik adalah kehadiran para Selir atau Concubine yang sering memberikan banyak keturunan buat Sang Raja Firaun. Konon katanya adal salah satu Raja yang memiliki puluhan selir dan ratusan anak.

Siapa sajakah para Dewi Mesir kuno yang dimaksud? Disini Tim Es Teller Almarwah mengerucutkan menjadi lima, yuuk kita lihat siapa sajakah mereka:

5 Perempuan yang menjadi Icon Zaman Mesir Kuno (Zaman para para Dewa)

  1. Cleopatra (Ratu tercantik zaman Mesir Kuno) (Yustina Cleo Choki). Jenderal Romawi pun takluk di hadapkan dengan Ratu Mesir yang terkenal hitam manis dan penuh kutukan Sphink. Kebiasaan uniknya adalah mandi Air 7 kembang di tujuh sumur, tujuh bak mandi, tujuh gentong, dan suka berjemur ketika pagi hari di atas genteng Mang Sule.
  2. Concubine atau Selir Penakluk Raja (Risma Concubine Damianty). Selir penuh muslihat dan tipu daya bisa menaklukan para hamster dan Gajah. Selir ini dianggap sebagai Medusa berrambut ular dan berkaki ikan duyung. Jangan pernah melihat matanya, kalau anda melihat dengan mata telanjang, maka anda dipastikan akan berubah menjadi Batu Menhir yang suka dibawa Obeliks.
  3. Dewa Isis (Dewi Keibuan, dewa sihir, Dewa  Kesuburan) Dini Isis Marlina. Dewi penyubur tanaman dan penyubur pasangan yang sudah menikah di kuil Amun-Ra. Dewi ini dipercaya memiliki mesin USG dan Mesin Quick untuk membajak sawah.
  4. Dewi Hathor (Kecantikan, kesenian, Dewi Cinta) Nessi Hathor W. Dewi cinta dan selalu penuh cinta kasih kepada sesama mahluk ghaib. Dewi ini dipercaya masyarakat mesir sebagai dewi yang telah mempertemukan Adam dan Hawa di Padang tandus Arafah. Dewi cinta yang telah memberi ruh cinta sejati kepada manusia dan mahluk ghaib lainnya.
  5. Dewi Wadjet (Dewi pelindung Negara Mesir Kuno)  Rendi Nefertiti Mawar Bodas. Dewi setengah Macan setengah burung Gagak ini dipercaya sebagai pelindung benteng Mesir dari serangan Ken arok dan Anusapati. Dewi ini adalah penyuka makanan khas daerah Cililin, Wajit Cililin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar