Minggu, 24 Mei 2015

Batu Akik Palsu

Bagaimana cara membedakan Batu Akik Asli dengan Batu Akik Palsu? Batu Akik yang sekarang banyak digandrungi orang di Indonesia memang memiliki magnet tersendiri berkat keunikan, kekhasan, dan magisnya. Batu Akik konon yanng memiliki gambar unik seperti Naga, Petir, Angka 8, dan Matahari bisa mencapai Miliaran Rupiah harganya.

Bagi pecinta Batu Akik, harga tersebut memang enggak aneh karena memiliki unsur sangat unik dan banyak dicari orang. Berita hangat muncul di salah satu media televisi bahwa Batu Akik juga ada yang Palsu atau Abal-abal.



Menurut penuturan Salah satu stasiun televisi tersebut, Batu Akik Palsu dibuat dari Pecahan-pecahan Kaca yang di potong kecil-kecil, kemudian dipanaskan sampai suhu tertentu sehingga Kaca tersebut meleleh dan dalam satu menit bisa dibentuk sedemikian rupa menyerupai Batu Akik yang cantik dan mengkilap.

Agar lebih terlihat cantik dan mengkilap, Batu Akik Palsu yang telah dibentuk kemudian digosok dengan alat sederhana sampai kelihatan berkilauan dan mengkilap mirip seperti Batu Akik Asli.

Nah, jika anda seorang penggila Batu Akik seperti  Jony Iskandar  salah satu Artis dangdut yang sering terlihat menenteng banyak puluhan Batu Akik hampir di setiap bagian tubuhnya perlu hati-hati karena telah beredar Batu Akik Palsu dari Bahan lain, untuk kali ini dari Bahan Kaca.

Cara membedakan Batu Akik Asli dengan Batu Akik Palsu tentu saja perlu diketahui agar anda tidak mudah tertipu jutaan bahkan miliaran rupiah karena tertarik dengan bentuk Batu Tersebut yang sangat unik. Cara membedakannya adalah :
  1. Panaskan dengan api mencapai suhu 100 derajat celcius, jika Batu tersebut lumer atau melelh maka jelas Batu tersebut Batu Akik Palsu karena Batu Akik Asli akan tetap seperti Batu.
  2. Cara Kedua adalah Batu Akik Asli sensitip terhadap Android, Batu Akik Asli bisa menggerakan tombol touchscreen di layar Android. Batu Akik Palsu tentu tidak.
  3. Cara Ketiga, Batu Akik Asli konon menyerap Nikotin yang ada di dalam rokok. Jika anda menempelkan bagian tengah Batang rokok di Batu Akik Asli (Ketika Rokok menyala) selama 10-15 detik maka Rasa Rokok akan semakin Hambar. Coba saja jika tidak percaya. Dan Batu Akik Palsu tentu tidak merubah rasa. Tak jarang konon orang yang memiliki Batu Akik Asli sering dijadikan Kalung di dada, katanya sih agar energi negatif di tubuh terutama di daerah dada (Hati) diserap oleh Batu Akik tersebut.
Itulah ketiga cara membedakan Batu Akik Asli dengan Batu Akik Palsu, jika anda punya cara lain, share yah. Mudah-mudahan anda tidak tertipu untuk pertama kali membeli Batu Akik Asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar