Minggu, 17 Mei 2015

Indonesia Darurat Prostitusi

Siapa yang tak kenal Bali, destinasi pariwisata andalan Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia ini adalah surganya dunia. Denyut nadi Bali tak pernah tidur, Bali selalu dipenuhi para turis asing dari berbagai mancanegara. 24 Jam non-stop kehidupan di Bali, siang hari para turis memenuhi pantai Sanur, pantai Kuta, dan sebagainya. Malam hari, Bali  penuh dengan riuh dan alunan musik Dugem di berbagai tempat hiburan dan pesta.

Bali menjadi destinasi Pariwisata yang menyenangkan bagi para turis asing maupun domestik. Menurut catatan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bali menyumbang 40 Persen dari total pemasukan Devisa dari Industri Pariwisata tahun 2014 yang berjumlah 136 Triliun rupiah. Yang berkunjung ke Bali sekitar 3, 7 Juta orang.

Namun, dibalik nilai dari sumbangsih Bali terhadap perekonomian Indonesia. Kalau melihat sisi lain dari Indonesia Darurat Prostitusi, menurut Catatan Komnas Ham, ada sekitar 6000 lebih PSK di Bali. Komnasham juga menyebutkan bahwa Indonesia merupakan peringkat kedua kasus Human Trafficking (Jual Beli Anak) setelah Pilipina.



Tidak hanya itu, Komnasham menyatakan bahwa tidak hanya di Bali saja, menurut beberapa perwakilannya yang tersebar di seluruh Indonesia, di beberapa wilayah pun kasus ini telah menjadi catatan penting. Karenanya Komnas Perlindungan anak menyebutkan bahwa Indonesia Tidak hanya darurat Narkoba, juga Indonesia darurat Prostitusi yang telah merambah dan berkembang lewat media sosial atau online.

Banyak anak dibawah umur yang menjajakan s*ks kepada para turis demi mendapatkan uang ratusan ribu rupiah untuk foya-foya. Bahkan ada anak selain menjajakan, mereka juga sebagai pelaku Human Trafficking dengan membawa teman-teman sebayanya ke Bali untuk mendapatkan kemewahan sesaat.

Polisi tidak bisa memenjarakan mereka karena mereka masih dibawah umur, lalu siapa yang harus menghukum mereka? Kalau dalam Islam, anak usia diatas 7 tahun dapat dikategorikan usia Baligh (Dewasa), mereka sudah tahu mana yang benar dan mana yang salah. Tapi, ini kan bukan Negara Islam, Indonesia bukan Negara Islam. Mereka takut terbentur Ham oleh PBB. Nanti ujung-ujungnya dibantai Amerika dan antek-antek sekutunya.

Inilah Indonesia? Mudah-mudahan kita semua sebagai Warga Negara yang baik selalu dilindungi oleh yang diatas, mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari semua praktek Prostitusi atau Human Trafficking, dan mudah-mudahan kita semua bisa memproteksi diri dan keluarga kita dari prostitusi dan hal-hal yang menjerumuskan ke dalam kesesatan. Amiin.

Saya kutip Surat At-Tahrim ayat 6, Alloh telah berfirman :
Wahai Orang yang Beriman, Jagalah Diri dan Keluarga kalian dari Siksa Api Neraka yang bahan bakarnya adalah Manusia dan Batu
Semoga Kita semua dijauhkan dari Siksa Dunia, Siksa Kubur, dan Siksa Akhirat, Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar