Jumat, 19 Juni 2015

Apakah Doa Anda Hari Ini?

Bulan Suci Ramadhan adalah Bulan penuh ampunan, Bulan penuh Berkah, Bulan penuh Rahmat, Bulan banyak diijabahnya doa. Oleh karena itu di dalam Agama Islam dianjurkan ketika kita akan memulai sesuatu sekecil apapun itu, awali dengan doa karena Doa adalah salah satu komunikasi kita kepada Sang Pencipta.

Tidak hanya di Bulan Ramdhan saja, di Bulan-bulan lain pun kita hendaknya selalu berdoa agar kita selalu menjadi orang yang patuh pada Perintah Alloh dan menjauhi hal-hal negatif yang menjerumuskan kita ke dalam dosa dan kemaksiatan.



Doa adalah pengiring kita dalam berusaha dan berikhtiar. Kadangkala Doa merupakan senjata pamungkas bagi orang Muslim untuk meminta sesuatu kepada Sang Pencipta. Doa adalah sebuah harapan, Impian, dan cita-cita kita dalam mengarungi hidup di kemudian hari.

Doa kadangkala berbanding lurus dengan apa yang kita tanam sebelumnya. Doa berbanding lurus dengan kebaikan-kebaikan yang kita tanam sebelum dikabulkannya doa. Jika kita meminta sesuatu kepada Alloh, tanamkan dulu kebaikan-kebailkan di keluarga dan masyarakat sekitar. Kalu kita sudah melakukan dan menanamkan kebaikan maka kita pasrahkan semuanya kepada Alloh Sang pemilik Alam ini karena Dia-lah pemberi rejeki dan pemberi Segalanya kepada kita.

Ada mungkin diantara Anda yang berdoa ingin menjadi orang sukses, ada juga yang mungkin diantara Anda yang berdoa ingin selalu diberikan keteguhan dan ketenangan Bathin dalam menjalankan Ibadah kepada Alloh. Ada juga mungkin diantara Anda yang berdoa ingin mengHajikan kedua Orangtuanya atau berdoa minta kesembuhan dari penyakit akut yang diderita (Semoga Alloh selalu memberikan kesembuhan dan kesehatan kepada Orang yang berpuasa). Apakah doa Anda Hari Ini? Apapun doa Anda hari ini, Semoga Alloh mengabulkan Doa kita semua.

Jika Anda ingin dikabulkan Doa Anda, maka Berdoalah Kepada Alloh kemudian Sabar, Tawakal, Khusnudzon kepada Alloh karena kita tidak tahu kapan Doa akan dikabulkan yang terpenting adalah Berdoa terus sampai akhir hayat kita.

Kalau Saya Doa Hari ini dan selama 5 Tahun kedepan adalah Doa “Ya Alloh, Aku ingin memiliki Rumah Sendiri yang sederhana dan bisa menjadi penaung hidup Keluargaku di dunia”. Memiliki rumah memang sulit di Jaman Sekarang, tapi di Mata Alloh itu sangat kecil, dan saya yakin doa saya pasti terkabul.

Mudah-mudahan di Bulan Puasa penuh berkah ini Alloh mengabulkan banyak doa-doa orang yang berpuasa dan orang-orang yang selalu bekerja dan berusaha karena Alloh. Amiin

Daftar Artikel Terkait :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar