Kamis, 18 Juni 2015

Menu Buka Puasa

Apa menu buka puasa kamu hari ini? Hari ini adalah hari Kamis tanggal 17 Juni 2015 menjadi hari pertama bulan Suci Ramadhan. Hari pertama kita sebagai umat muslim menjalankan Perintah Berpuasa selama 30 hari. Dan alhamdulillah hari pertama sudah dilalui dengan lancar dan tanpa kendala apapun. Mudah-mudahan hari-hari berikutnya kita semakin diberi kekuatan untuk terus menjalankan Ibadah Puasa Wajib untuk mencapai derajat Taqwa di Mata Alloh bukan di mata manusia. Amiin.

Sudah enggak aneh kalau harga Sembako, Harga Cabai rawit, dan harga-harga barang kebutuhan pokok lainnya mengalami kenaikan. Yang aneh tuh kalau harga sembako, harga Cabai rawit, dan harga-bahan-bahan kebutuhan pokok turun. Apa bisa yah turun?



Harga Sembako turun bisa, cuman penjual pada bangkrut. Bisa juga turun cuman harus disubsidi sama Pemerintah. Bisa juga turun kalau Harga Sembako dijual di Bursa Efek dan Go Publik kan itu fluktuatif bisa naik turun. Lol

Kalau harga Daging Sapi sih pasti naik karena lahan peternakan sudah langka sementara untuk memenuhi kebutuhan Daging di Indonesia harus di Impor dari Aussi kecuali Masyarakat Indonesia mau pindah ke Lahan-lahan Kosong seperti di Kalimantan, Irian Jaya, Sulawesi, dll. Akan tetapi pasti jarang sekali orang yang mau pindah dari Kota Besar dan padat sehingga lahan untuk peternakan enggak ada.

Menyikapi Kenaikan harga Sembako dan Bahan kebutuhan pokok lain di Bulan Puasa ini sudah enggak aneh. Bagi gue, atau mungkin juga kamu yang doyan menikmati Jengkol enggak akan terpengaruh sama kenaikan Harga Jengkol di pasaran. Kalau sudah jadi penggemar berat, berapapun harga Jengkol, mau 40.000 sekilo, mau 60.000 sekilo, pasti gue beli. Karena Jengkol itu makanan pavorit orang Sunda.

Makan Jengkol itu baik buat kesehatan, konon katanya buat cuci darah. Jengkol juga baik untuk Ginjal, cuman jangan berlebihan. Kalau berlebihan ya pasti ada akibatnya.

Kalau Jengkol sudah naik harganya di dalam negeri, kenapa enggak sekalian aja impor Jengkol dari Australia atau Thailand. Jangan beras dan daging Sapi aja yang diimpor.

Di Bulan Puasa ini, menu buka puasa Jengkol, Sambal, Daun Singkong, Asin menjadi sarapan pembuka menu buka puasa pertama saya. Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita diberikan kesabaran dan konsistensi tinggi untuk menjalankan perintah Alloh di Bulan penuh Rahmat dan Berkah ini dan mudah-mudahan kita diberi kemudahan dalam mencapai derajat manusia Taqwa di mata Alloh. Amiin..

Daftar Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar