Senin, 22 Juni 2015

Menuju Kampung Akhirat

Kampung Akhirat adalah tujuan utama orang yang bertaqwa. Kampung Akhirat adalah kampungnya orang yang suci, kampungya orang yang memiliki jiwa-jiwa yang bersih. Taqwa adalah tujuan utama manusia beriman mengabdikan dirinya kepada Alloh.


Taqwa menurut Fiqih Islam adalah Melaksanakan semua perintah Alloh dan Menjauhi larangan-larangan Alloh SWT. Ikhlas dan ridha dalam melaksanakan kewajiban yang diperintahkan Alloh dan menjauhkan diri dari semua yang berbau kemaksiatan yang dilarang dan diharamkan oleh Alloh SWT.



Keinginan-keinginan orang beriman di Bulan puasa, Bulan Suci Ramadhan ini ada dua keinginan, dua tujuan, dan dua nafsu. Yang pertama adalah keinginan Palsu, tujuan palsu, dan nafsu palsu. Keinginan untuk makan dan minum di siang hari adalah keinginan palsu dari nafsu kita untuk melanggar kewajiban berpuasa.

Keinginan palsu ini semakin besar tatkala panas terik menyengat tubuh kita dan mendorong nafsu kita agar minum untuk melepas dahaga. Bulan Ramadhan adalah hadiah terindah yang dianugerahkan Alloh kepada Umat Islam. Jauhkan Nafsu palsu kita agar kita menjadi bersih hati, bersih jiwa raga kita.

Yang kedua adalah keinginan sejati, sejatinya manusia adalah ingin hidup tenteram, penuh ketenangan hati, dan suci lahir bathin. Keinginan sejati manusia adalah menuju Kampung Akhirat. Kampung suci, kampung yang diberkahi Alloh, kampung yang sejatinya kita selalu diberi rahmat, syafaat, dan perlindungan di Kampung Akhirat menuju ke tanah Surga.

Keinginan sejati orang yang bertaqwa adalah kesucian batin, kefitrahan diri, dan kebersihan hati. Di Bulan Suci Ramadhan ini hendaknya kita bersyukur karena kita masih bisa menikmati Bulan Seribu keberkahan, seribu rahmat, dan seribu ampunan Alloh.

Mudah-mudahan di Bulan Ramadhan ini, kita bisa melaksanakan semua ujian Alloh. Mudah-mudahan di Bulan ini Alloh membakar dosa-dosa dan kesalahan kita dan menjadikan kita semua menjadi orang yang bertaqwa.

Tujuan sejati orang beriman adalah Kampung Akhirat. Kehidupan dunia hanyalah sementara dan perbanyaklah bekal iman, bekal amal sedekah, dan bekal ibadah kita agar kita selamat di Kampung Akhirat nanti dan menjadi Ahli Surga. Amiin..

Daftar Artikel Terkait :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar