Senin, 22 Juni 2015

Seandainya Semua Manusia Masuk Sorga

Seandainya Ada pengumuman Di Langit Bahwa Seluruh Manusia akan masuk Sorga kecuali satu orang. Siapakah dia? Tentu banyak yang bertanya-tanya, banyak yang meduga-duga, dan banyak yang berharap bahwa itu bukan saya ataupun anda.


Seandainya ada pengumuman di Langit bahwa Seluruh Manusia akan masuk neraka, kecuali satu orang. Siapakah dia? Tentu semua manusia banyak yang akan bertanya-tanya kembali, banyak yang menduga-duga, dan pasti saya berharap itu aku bukan kamu ataupun anda.



Seandainya ada pengumuman di Langit bahwa seluruh manusia kan masuk sorga tanpa kecuali. Kita enggak usah capek-capek Shalat Lima Waktu, Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan, dan enggak perlu bersedekah kesana-kemari karena mengharap Ridho Alloh swt. Toh semua orang akan masuk Surga kok, mau itu Pemabuk, Koruptor, Pendurhaka, Perampok, Pengemis, dan Pejabat tinggi sekalipun pasti masuk surga. Adilkah itu?

Seandainya ada pengumuman di Langit bahwa Seluruh manusia di muka bumi ini semuanya akan masuk Neraka bersama Setan dan Jin. Semua manusia pasti tidak menginginkan mati, mereka akan menikmati kesenangan mereka di dunia walaupun sesaat karena di Akhirat mereka masuk Neraka. Semua manusia pasti berlomba ingin memuaskan nafsu dan syahwat mereka di dunia karena di Akhirat nanti mereka akan dibakar Api dan menjadi Kayu Bakar Api Neraka.

Dua paragraf tulisan saya diatas adalah sepenggal cerita dari kisah Salah satu Sahabat Nabi Muhammad yang termasuk Khulafaurrasyidin yakni Abu Bakar Ashiddiq yang disadur dari Kultum sebelum Shalat Tarawih Hari ini di Pondok Pesantren DT Bandung (Darul Tauhid).

Abu Bakar Ashiddiq adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang mendapat gelar Orang Jujur (Siddiq). Abu bakar pernah berandai-andai dalam salah satu riwayatnya dan jika pertanyaan pertama di paragrap pertama muncul, dia berharap orang yamg masuk Neraka itu bukan dia.

Pada pertanyaan kedua, Abu Bakar berharap bahwa dialah salah satu orang yang masuk sorga tersebut. Dari semua pertanyaan diatas adalah semua orang menginginkan bahagia di dunia begitu pun juga di akhirat masuk surga bukan Neraka.

Tapi pertanyaannya, Sudahkah anda memiliki cukup bekal untuk menyongsong kehidupan di Akhirat? Bulan suci Ramadhan kali ini marilah kita jadikan tonggak perubahan diri ke arah yang lebih baik dan banyak menanam kebaikan-kebaikan untuk bekal kita di Akhirat nanti. Tidak ada pengorbanan yang tidak sia-sia di Mata Alloh, selain mendapat pahala di Akhirat, Alloh pasti akan senantiasa memberikan ganjaran sekalipun itu di dunia.

Mudah-mudahan kita semua mendapat kebahagiaan baik di dunia maupun di Akhirat nanti. Amiin

Daftar Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar