Sabtu, 19 November 2016

Arfa The Third Journey

Arfa Bahy Ardhani, usianya sudah beranjak 5 tahun 3 bulan nih sob, arfa sekarang bersekolah di TK Al-ikhlas Jagabaya, Cimaung, Kabupaten Bandung. Di usianya yang sudah lima tahun ini, arfa sudah bisa baca, dan bacaan Iqra-nya sudah masuk Iqra jilid 5. Arfa ini anaknya pemalu, mungkin karena ada keturunan sifat dari bapaknya yang pemalu sih. Tapi mudah-mudahan kedepannya enggak malu-maluin aja.


Kalau berat badannya alhamdulillah arfa anak yang sehat, tinggi badan 110 cm, dan beratnya 25kg. Kebanyakan orang bilangnya arfa kaya anak umur 7 tahun, padahal baru 5 tahunan dia hidup merasakan indahnya dunia. Hobinya yah seperti kebanyakan anak lelaki lainnya, suka menacak mainan dan selalu nyusahin ibunya. Itulah sifat anak lelaki, tapi sedikit demi sedikit diajarin koq, setiap beres main, mainannya disuruh di beresin lagi. Mudah-mudahan Arfa jadi anak soleh dan berbakti kepada orangtua.

Arfa the Third Journey ditulis mengingat tulisan sebelumnya yang berkisah tentang adaptasi Arfa tinggal di Bandung. Dan sekarang, waktu begitu cepat, jadinya enggak berasa nih kalau Arfa sudah lebih dari tiga tahun menetap di Bandung. Tempat-tempat rekreasi di Bandung yang sudah pernah menjadi singgahan Arfa di kala libur sekolah antara lain :
  1. Kebun Binatang Bandung
  2. Rumput Sintetis Alun-alun Bandung
  3. Museum Geologi
  4. Situ Patenggan
  5. Ranca Upas, Ciwidey
  6. Kolam Air Panas Cimanggu
  7. Kolam Air Panas Cibolang
  8. Situ Cileunca, Pangalengan
  9. Lapang Gasibu Bandung
  10. Taman Lansia (Sekarang kan lagi banyak Robot Costume disana)
  11. Musium Sribaduga
  12. Tugu Juang Baleendah

Selain itu, Arfa pernah juga main ke Pantai Pangandaran, Pantai Suwuk Kebumen, dan ke kolam air panas Garut.



Ternyata banyak juga yah tempat-tempat rekreasi yang sudah dikunjungi Arfa. Tapi bukan sombong loh, ini hanya sekedar tulisan agar ketika Arfa dewasa nanti, tulisan ini bisa menjadi salah satu memori atau kenangan indah keluarga Cemara. Hehe..

Mungkin segitu saja tulisan Arfa the Third Journey kali ini. Mudah-mudahan Arfa terus semangat belajar, sekolah, mengaji, dan menjadi anak yang soleh dan berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia Jaya. Sekian dari kami dan Mohon maaf jika ada kekhilafan dan kesalahan penulisan yang kurang berkenan. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar